Prediksi AC Milan vs Juventus: Uji Kelayakan Calon Juara

0
145
Prediksi AC Milan vs Juventus 7 Januari 2021

Debatbola.comAC Milan akan menjamu Juventus pada pekan ke-16 Serie A Italia 2020/21, Rabu (6/1/21), di San Siro. Tim tuan rumah bakal menghadapi hadangan yang sangat berat; karena lini pertahanannya belakangan ini tampak kurang meyakinkan meski masih tajam di depan.

  • Buka 2021 dengan Manis

AC Milan berhasil membuka 2021 dengan manis. Berkat kemenangan 2-0 atas Benevento di laga terakhir, mereka masih belum terkalahkan sejak libur awal pandemi pertengahan musim lalu; dan masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan 37 poin dari 15 laga. 

Rossoneri sebenarnya masih cukup konsisten tanpa Zlatan Ibrahimovic. Dalam lima laga terakhir, mereka bisa mencetak dua gol meski tak semuanya berhasil dimenangkan (Parma, 2-2; Genoa, 2-2; Sassuolo, 2-1; Lazio, 3-2; Benevento, 2-0). 

Tanpa Zlatan, Milan tetap bermain dengan kreativitasnya, sehingga penciptaan peluangnya masih sangat beragam. Dengan mentalitas yang semakin kuat, Rossoneri pun selalu bisa bangkit dari ketertinggalan jika kebobolan duluan.

Tumpuan serangan Rossoneri nanti ialah Hakan Calhanoglu. Gelandang serang asal Turki tersebut menjadi salah satu penyumbang gol/assist terbanyak belakangan ini. Meski kemarin gagal menjebol gawang Benevento, Ia sebelumnya berperan besar menciptakan seluruh gol Rossoneri (1 gol/2 assists) saat mengalahkan Lazio dua laga yang lalu.

Selain itu, Calhanoglu juga menjadi kreator gol Rafael Leao di laga melawan Sassuolo beberapa waktu lalu. Gol tersebut sangat impresif; karena terjadi hanya dalam waktu enam detik dan menjadi yang tercepat sepanjang sejarah Serie A.

Prediksi AC Milan vs Juventus 7 Januari 2021
Sumber : https://sempremilan.com/ac-milan-3-2-lazio-last-minute-goal-from-theo-hernandez-keeps-the-rossoneri-above-inter
  • Masih Punya Celah di Lini Belakang

Taktik ala Stefano Pioli sangat sulit ditebak oleh tim lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata.

Di lini tengah, Milan punya sejumlah gelandang cerdas dalam diri Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi permainan yang apik. Dengan ketiga pemain ini, Rossoneri selalu bisa menciptakan banyak peluang berbahaya meski lawan bakal berusaha mendominasi jalannya laga.

Untuk menjaga chemistry kreativitas, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya. Tantangan ini makin lama makin berat, terutama dengan belum kembalinya Ibrahimovic.

Sayangnya, permainan kreatif ini terkadang masih menyisakan celah di lini bertahan. Tanpa banyak yang memperhatikan, Milan sendiri baru mencatatkan satu clean sheet dari 11 laga terakhir di Serie A; dan ini cukup mengkhawatirkan karena ini sewaktu-waktu bisa membuat mereka kalah.

Lebih dari itu, laga terakhir melawan Benevento pun berjalan menegangkan. Setelah Sandro Tonali menerima kartu merah, Milan dibombardir Benevento dengan 25 total tembakan. Beruntung, tim lawan tampil tidak efektif sama sekali. Namun, jika tak disiplin melawan Juventus, Milan sepertinya tak mendapatkan ampun dan bisa saja kalah.

  • Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Juventus dalam dua pekan terakhir bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kalah dari Fiorentina di laga terakhir (0-3), kemenangan walk-over mereka atas Napoli (3-0) dibatalkan; sehingga langsung merosot tajam ke peringkat enam klasemen Serie A. Beruntung, dalam laga terakhir, mereka bisa bangkit dan menang telak atas Udinese (4-1).

Sayangnya, tim asuhan Andrea Pirlo telah tertinggal 10 poin dari AC Milan di posisi puncak. Tugas berat tentunya telah menunggu Bianconeri; terlebih mereka musim ini lebih banyak diperkuat pemain muda yang belum berpengalaman dan jarang merasakan gelar juara.

Selain hal di atas, pertahanan pun menjadi sorotan utama. Level fokus pertahanan mereka kerap merosot pada akhir babak. Dua contoh di antaranya ialah kala gagal menang melawan Lazio (1-1) akibat kebobolan di menit ke-95, ditahan imbang Benevento usai kebobolan di injury time babak pertama, dan kebobolan pada menit ke-90 di laga melawan Udinese. 

Tugas untuk menjaga fokus bertahan ini sepertinya masih menjadi pekerjaan rumah berat yang belum diselesaikan Pirlo. Jika masih begini saja, kelemahan tersebut bakal semakin mengganggu perjuangan mempertahankan gelar juara. Terlebih, lawan yang dihadapi nanti adalah Milan, yang sangat kuat ketika memasuki menit akhir.

Terlepas dari lemahnya performa bertahan, Juventus tetap bakal menebar ancaman dengan keberadaan Cristiano Ronaldo di starting line-up. Sejak pulih dari virus Corona, Ronaldo telah menyumbangkan 15 gol dari 13 laga terakhirnya di semua ajang.

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 43 dari 64 gol terakhirnya dicetak pada periode tersebut. Saat mengalahkan Udinese kemarin, tiga dari empat Bianconeri bahkan dicetak pada periode tersebut.

Prediksi AC Milan vs Juventus 7 Januari 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/01/cristiano-ronaldo-ju_be73a5b.jpg
  • Belum Tentu Bertahan di Puncak?

AC Milan diprediksi judi bola online bisa mengamankan poin di laga ini; meski belum tentu menang. Rossoneri akan melakukan pressing ketat dan serangan cepat, namun ketajaman Juve juga sama bahayanya. Untuk tetap bertahan di puncak klasemen, AC Milan tampaknya harus berharap Inter Milan gagal menang atas Sampdoria di laga lainnya.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Manchester City 7 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain AC Milan vs Juventus :

(AC Milan) : G. Donnarumma; A. Romagnoli, D. Calabria, T. Hernández, P. Kalulu, H. Çalhanoğlu, R. Krunić, A. Saelemaekers, Samu Castillejo, A. Rebić, Rafael Leão.

Manager : S. Pioli.

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, Alex Sandro, M. de Ligt, J. Cuadrado, A. Ramsey, R. Bentancur, W. McKennie, Cristiano Ronaldo, Morata, F. Chiesa.

Manager : A. Pirlo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AC Milan vs Juventus
08/07/20SEAAC Milan4-2Juventus
13/06/20COIJuventus0-0AC Milan
14/02/20COIAC Milan1-1Juventus
11/11/19SEAJuventus1-0AC Milan
06/04/19SEAJuventus2-1AC Milan
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
04/01/21SEABenevento0-2AC Milan
24/12/20SEAAC Milan3-2Lazio
20/12/20SEASassuolo1-2AC Milan
17/12/20SEAGenoa2-2AC Milan
14/12/20SEAAC Milan2-2Parma
  • 5 Laga Terakhir Juventus
04/01/21SEAJuventus4-1Udinese
23/12/20SEAJuventus0-3Fiorentina
20/12/20SEAParma0-4Juventus
17/12/20SEAJuventus1-1Atalanta
14/12/20SEAGenoa1-3Juventus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here