Prediksi AC Milan vs Inter Milan: Derby Perebutan Puncak Klasemen Sementara

0
126
Prediksi AC Milan vs Inter Milan 21 Februari 2021

Debatbola.comAC Milan akan menjamu Inter Milan pada pekan ke-23 Serie A Italia 2020/21, Minggu (21/2/21), di San Siro. Laga derby Milan kali ini bakal semakin spesial; pasalnya kedua kontestan asal kota yang sama ini sedang memperebutkan posisi puncak klasemen.

  • Tantangan yang Semakin Sulit

AC Milan mendapatkan tantangan yang semakin sulit untuk menggapai asa gelar juara Serie A. Dalam tujuh laga terakhir, Rossoneri menelan tiga kekalahan; yakni dari Atalanta (0-3), Juventus (1-3), dan Spezia (0-2). 

Hasil minor di atas bahkan membuat Rossoneri turun ke posisi kedua. Poin tim asuhan Stefano Pioli terkejar oleh Inter Milan yang menang di laga terakhir; sehingga Rossoneri tertinggal satu poin dari sang rival.

Hasil buruk Milan belakangan ini terjadi karena finishing buruk. Sebelumnya, keberhasilan mereka menjaga tren kemenangannya disebabkan oleh produktivitas tinggi. Mereka bisa menciptakan rata-rata dua gol per laga, bahkan terkadang lebih. 

Namun, potensi ketajaman Milan nanti tetap bakal tinggi. Rossoneri telah kembali diperkuat oleh pilarnya, Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu. Selain itu, Milan juga menang atas Nerazzurri di pertemuan perdana musim ini; dan itu bisa terulang jika Rossoneri kembali unggul dua gol terlebih dulu.

Sumber : https://ligalaga.id/wp-content/uploads/
  • Celah di Barisan Belakang

Taktik ala Stefano Pioli sangat sulit ditebak oleh tim lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata.

Di lini tengah, Milan punya sejumlah gelandang cerdas dalam diri Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi permainan yang apik. Dengan ketiga pemain ini, Rossoneri selalu bisa menciptakan banyak peluang berbahaya sekaligus menjaga intensi untuk mendominasi jalannya laga.

Untuk menjaga chemistry kreativitas, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya. 

Sayangnya, permainan kreatif ini terkadang masih menyisakan celah di lini bertahan. Tanpa banyak yang memperhatikan, Milan sendiri baru mencatatkan empat clean sheet dari 18 laga terakhir di Serie A; dan ini cukup mengkhawatirkan karena sewaktu-waktu bisa membuat mereka kalah lagi.

  • Modal dari Laju yang Kencang

Inter Milan tampak masih bisa terus melaju kencang. Dalam 14 laga terakhir judi online mencatat, Inter hampir selalu menang meski selalu mendapatkan hambatan berat. Dalam laga terakhir, mereka kembali menambah tiga poin berkat kemenangan atas Lazio (3-1).

Tim asuhan Antonio Conte (49 poin) saat ini menempati posisi puncak klasemen Serie A. Mereka unggul satu poin atas AC Milan; yang pekan lalu menelan kekalahan. Untuk bisa menjaga posisinya sementara ini, Nerazzurri jelas tak boleh kalah di laga nanti.

Rentetan hasil positif Inter tercipta berkat konsistensi menciptakan peluang berbahaya; ditambah dengan finishing yang makin optimal. Lautaro Martinez kembali menemukan performa terbaiknya, dan bisa banyak berperan; entah sebagai support Romelu Lukaku, finisher bola rebound, atau penendang jarak jauh.

Lebih dari itu, Inter tak hanya berpaku kepada Lautaro dan Lukaku saja untuk mencetak gol dan assist, tetapi juga bek sayap dan pemain tengahnya. Beberapa nama seperti Achraf Hakimi, Nicolo Barella, dan Marcelo Brozovic adalah di antaranya.

Terlepas dari ketajamannya, Inter sebenarnya punya celah. Mereka tak akan mendapatkan apa-apa jika lini belakangnya tampil buruk secara kolektif. Beberapa kekalahan mereka didapatkan akibat kurang disiplin ketika track-back, sehingga sering kalah jumlah pemain di belakang, termasuk pada pertemuan pertama melawan AC Milan (1-2). 

Apabila kelemahan tersebut masih terlihat, tak perlu heran jika Inter nanti gagal menang. Pasalnya, Milan tetap bisa dikatakan sebagai lawan yang sangat berat, memiliki potensi ketajaman tinggi, dan ingin membalaskan dendam kekalahannya di Coppa Italia beberapa waktu lalu.

Prediksi AC Milan vs Inter Milan 21 Februari 2021
Sumber : https://img.okezone.com/content/2021/01/
  • Secara Tren Performa, Inter Terdepan

Melihat betapa eksplosif dan kreatifnya kedua tim ini, sulit untuk memprediksi hasil akhir laga nanti. Pemenang laga ini sepertinya bakal terlihat di 30 menit pertama; dimana tim yang mampu membuka keunggulan terlebih dahulu lebih berpeluang berada di depan.

Namun, jika hanya dilihat sebatas konsistensi performa, Inter Milan lebih layak diunggulkan. Nerazzurri benar-benar sedang berlari kencang, bahkan tidak terganggu sama sekali dengan kompetisi Eropa seperti AC Milan; yang baru menjalani leg pertama Liga Europa beberapa hari yang lalu. 

Baca Juga : Prediksi Hertha Berlin vs RB Leipzig 21 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain AC Milan vs Inter Milan :

(AC Milan) : G. Donnarumma; S. Kjær, A. Romagnoli, T. Hernández, Diogo Dalot, H. Çalhanoğlu, F. Kessié, I. Bennacer, A. Saelemaekers, Z. Ibrahimović, Rafael Leão.

Manager : S. Pioli.

(Inter Milan) : S. Handanovič; S. de Vrij, M. Škriniar, A. Hakimi, A. Bastoni, I. Perišić, C. Eriksen, M. Brozović, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AC Milan vs Inter Milan
27/01/21COIInter Milan2-1AC Milan
17/10/20SEAInter Milan1-2AC Milan
10/02/20SEAInter Milan4-2AC Milan
22/09/19SEAAC Milan0-2Inter Milan
18/03/19SEAAC Milan2-3Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
19/02/21UELCrvena Zvezda2-2AC Milan
14/02/21SEASpezia2-0AC Milan
07/02/21SEAAC Milan4-0Crotone
30/01/21SEABologna1-2AC Milan
27/01/21COIInter Milan2-1AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
15/02/21SEAInter Milan3-1Lazio
10/02/21COIJuventus0-0Inter Milan
06/02/21SEAFiorentina0-2Inter Milan
03/02/21COIInter Milan1-2Juventus
31/01/21SEAInter Milan4-0Benevento

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here