Prediksi AC Milan vs Hellas Verona 9 November 2020

Debatbola.comAC Milan akan menjamu Hellas Verona pada pekan ketujuh Serie A Italia, Senin (9/11/20), di San Siro. Tim tuan rumah sepertinya masih bisa mempertahankan tren positif sekaligus menjaga posisi puncak klasemen meski baru saja menelan kekalahan perdananya sejak delapan bulan terakhir di ajang Liga Europa, Jumat lalu.

  • Mimpi Indah Berakhir Juga

Mimpi indah AC Milan akhirnya berakhir. Jumat kemarin, Rossoneri menelan kekalahan di kandang sendiri dari Lille (0-3) di ajang Liga Europa. Ini adalah kekalahan perdana mereka sejak kompetisi sepak bola dilanjutkan pasca-lockdown.

Dalam laga tersebut, skuat rotasi Milan tak mampu membendung solidnya kekuatan utama Lille. Koordinasi antara Brahim Diaz, Diogo Dalot, dan Samu Castillejo tampak tak menyatu. Alhasil, serangan mereka selalu kandas dan titik baliknya terjadi saat mereka memberikan hadiah penalti di babak pertama.

Hanya saja, AC Milan masih menjadi tim paling sempurna di Serie A Italia. Kemenangan atas Udinese pekan lalu (2-1) membuat mereka belum terkalahkan musim ini; sekaligus berada di puncak klasemen sementara. Jika ditarik jauh ke belakang, mereka belum terkalahkan di 20 laga terakhir Serie A.

Jika bisa disimpulkan, produktivitas ialah alasan kesuksesan mereka di liga domestik. Milan hampir selalu bisa mencetak dua gol tiap laga. Zlatan Ibrahimovic, yang telah berusia 39 tahun, masih tampil sangat konsisten. Ia telah mencetak tujuh gol serta dua assists sepanjang musim ini.

Selain bertumpu kepada Zlatan, ketajaman AC Milan juga tercipta berkat performa Hakan Calhanoglu. Gelandang serang asal Turki ini menjadi yang paling berbahaya dengan enam gol dan sembilan assists dalam 18 penampilan terakhir. Belakangan, Rafael Leao pun ikut mencuri perhatian dengan satu gol dan tiga assist-nya di enam laga terakhir.

  • Jaga Pemain Inti Demi Tetap Kreatif

Taktik Stefano Pioli terbilang sulit ditebak oleh tim lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata. 

Di lini tengah, Milan punya sejumlah gelandang cerdas dalam diri Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi permainan yang apik. Alhasil, Rossoneri selalu bisa menciptakan peluang berbahaya meski lawan terkadang mendominasi jalannya laga.

Permainan kreativitas ini membutuhkan komunikasi dan performa individu yang konsisten. Menjaga kualitas komunikasi jauh lebih rumit karena harus terbangun dengan chemistry. Chemistry bukanlah hal sembarangan; ini terbentuk dengan proses panjang dan banyak menit bermain bersama.

Untuk menjaga chemistry, tugas terberat Pioli ialah menjaga pemain intinya agar tak banyak yang cedera. Pasalnya, jika terlalu banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya; contoh terbarunya seperti laga melawan Lille kemarin.

  • Solid Meski Tak Atraktif

Hellas Verona bukanlah tim yang tampil atraktif. Maklum, mereka adalah tim yang tampil cenderung bertahan dengan skema 3-4-2-1. Skema tersebut membuat mereka memiliki tujuh pemain bertahan dan seringkali cuma menyisakan tiga orang di depan.

Hal itu pun tampak dari hasil pertandingan mereka dalam beberapa pekan awal. Pada pekan perdana, mereka sebenarnya bermain imbang tanpa gol melawan AS Roma. Beruntung, Verona kemudian dinyatakan menang 3-0 karena Roma mendapatkan hukuman akibat masalah administrasi.

Hasil tipis Verona kembali berlanjut dalam beberapa laga selanjutnya; dimana margin skor maksimalnya hanya satu (vs Udinese, 1-0; vs Parma, 0-1; vs Genoa, 0-0). Dengan hasil seperti itu, Verona kemungkinan bisa mempersulit Milan dengan pertahanannya.

Adapun kemenangan Hellas Verona pekan lalu atas Benevento (3-1) menjadi pengecualian. Mereka diuntungkan dengan rapuhnya pertahanan tim promosi sehingga bisa mencetak lebih dari satu gol. Namun, ini belum tentu tercipta lagi karena pertahanan Milan bakal sangat jauh lebih kuat.

  • Cari Gol Pembuka

Menurut casino online terbaik AC Milan sepertinya mampu mengalahkan Hellas Verona sekaligus mempertahankan posisi puncak klasemen. Untuk menghindari hambatan yang tak perlu, Rossoneri perlu membuka keunggulan terlebih dahulu. Jika tertinggal duluan, Milan sepertinya akan sangat kesulitan seperti saat kalah dari Lille kemarin.

Baca Juga : Prediksi Lyon vs Saint-Etienne 9 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain AC Milan vs Hellas Verona :

(AC Milan) : G. Donnarumma; S. Kjær, A. Romagnoli, D. Calabria, T. Hernández, H. Çalhanoğlu, F. Kessié, I. Bennacer, A. Saelemaekers, Z. Ibrahimović, Rafael Leão.

Manager : S. Pioli.

(Hellas Verona) : M. Silvestri; F. Ceccherini, F. Dimarco, Alan Empereur, M. Lovato, D. Lazović, A. Tameze, M. Zaccagni, A. Barák, I. Ilić, N. Kalinić.

Manager : I. Juric.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AC Milan vs Hellas Verona
02/02/20SEAAC Milan1-1Hellas Verona
16/09/19SEAHellas Verona0-1AC Milan
05/05/18SEAAC Milan4-1Hellas Verona
17/12/17SEAHellas Verona3-0AC Milan
14/12/17COIAC Milan3-0Hellas Verona
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
06/11/20UELAC Milan0-3Lille
01/11/20SEAUdinese1-2AC Milan
30/10/20UELAC Milan3-0Sparta Praha
27/10/20SEAAC Milan3-3Roma
23/10/20UELCeltic1-3AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Hellas Verona
03/11/20SEAHellas Verona3-1Benevento
28/10/20COIHellas VeronaP 3-3Venezia
26/10/20SEAJuventus1-1Hellas Verona
20/10/20SEAHellas Verona0-0Genoa
04/10/20SEAParma1-0Hellas Verona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here