Prediksi AC Milan vs Empoli 23 Februari 2019
Prediksi AC Milan vs Empoli 23 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi AC Milan vs Empoli dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Italia 2018/19 akan tersaji di Stadio Giuseppe Meazza pada hari Sabtu (23/2) pukul 02.30 WIB.

Kans kemenangan yang terus diisi AC Milan baru-baru ini, tentunya akan menjadi modal penting bagi mereka kala menjamu Empoli di pekan ke-17 Liga Italia. Sepertinya anak-anak asuhan Gennaro Gattuso diprediksi bakal kembali membuat momentum kemenangan akhir pekan ini.

Hal tersebut terlihat dari bomber anyar mereka Krzysztof Piatek sebagai ujung tombak yang tajam. Mantan penyerang Genoa itu, terlihat agresif ketika lawatan ke markas Atalanta di ajang Liga Italia terakhir mereka. Piatek sukses mencetak dua gol, sedangkan satu gol lainnya dari Hakan Calhanoglu dan satu assist.

Kemenangan skor 3-1 di markas Atalanta, juga termasuk kemenangan meyakinkan AC Milan mengalahkan Cagliari tiga kosong tanpa balas di San Siro. Milan selalu bisa menciptakan dalam dua laga terakhirnya di Serie A Italia. Kali ini bermain di kandang, pasukan Rossoneri harusnya dapat memperpanjang kemenangan menjamu tim yang belum sekali pun meraih kemenangan tandang di Serie A musim ini.

BACA JUGA: Prediksi Liga Inggris Burnley vs Tottenham 23 Februari 2019

Dijadwalkan bertemu Empoli pekan ini, tiga poin pastinya dapat mendorong mental Milan jelang laga tandang melawan Lazio di semi final Coppa Italia berikutnya.

Sementara itu, Empoli merupakan tim yang sama sekali belum menorehkan kemenangan tandang di Serie A musim ini. Empoli juga menempati posisi ke-17 klasemen sementara dengan terpaut tiga poin dari Bologna di zona degradasi. Melawan Milan yang sedang performa, Empoli tentunya harus extra hati-hati di San Siro.

Dari 24 pertandingan di Serie A musim 2018/19, Empoli hanya mengamankan 5 kemenangan, 6 hasil imbang dan 13 kekalahan. Lima raihan positif tersebut semua datang dari laga kandangnya. Untuk itu manajer Giuseppe Iachini perlu memutar otak guna mematahkan momentum buruk, namun tentunya itu tidak akan mudah.

Meskipun begitu, Empoli datang setelah mengalahkan Sassuolo tiga kosong tanpa balas di kandang dalam laga terakhir Serie A pekan kemarin. Gol-gol lewat Rade Krunic dan Afriyie Acquah, serta Diego da Silva Farias dengan satu assistnya sukses mengamankan hasil gemilang terakhir.

Pertemuan pada pekan ke-6 Liga Italia musim ini, Milan harus berbagi angka imbang 1-1 di kandang Empoli. Satu gol keutungan Milan berkat gol bunuh diri Leonardo Capezzi di babak pertama, namun satu gol penalti Francesco Caputo mematahkan hasil positif dan berakhir imbang.

Head to head AC Milan vs Empoli

  • AC Milan telah menjadi tim unggulan kemenangan atas Empoli sepanjang sejarah Sepakbola Italia.
  • Milan menang dua kali, bermain imbang empat kali dan menelan satu kekalahan dalam tujuh pertemuan terakhir menghadapi Empoli di Serie A.
  • Pertemuan terakhir kedua tim, menghasilkan skor imbang 1-1 pada pekan ke-6 Serie A musim ini di Carlo Castellani.
  • Tujuh dari enam pertandingan terakhir mereka, sama-sama menghasilkan gol dari kedua sisi.

AC Milan (4-3-3): G Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paqueta; Castillejo, Piatek, Calhanoglu. Pelatih: Gennaro Gattuso.

Empoli (3-5-2): Dragowski; Veseli, Silvestre, Dell’Orco; Di Lorenzo, Acquah, Bennacer, Krunic, Pasqual; Caputo, Farias. Pelatih: Giuseppe Iachini.

Prediksi AC Milan vs Empoli

Jelang perjalanan ke Milan, kemenangan terakhir di Serie A pekan kemarin pastinya memberikan modal penting untuk Empoli disini. Kemenangan tiga gol tanpa balas atas Sassuolo jelas Empoli untuk kembali berjuang menghindari zona merah klasemen. Akan tetapi menghadapi Milan pekan ini, Giuseppe Iachini dan anak asuhnya jelas membutuhkan banyak asupan kekuatan.

Sementara Milan, dalam dua laga terakhirnya selalu bisa mencetak minimal tiga gol ke gawang lawannya. Bahkan ketika menjamu Cagliari, Piatek dkk unggul jauh pada jumlah tembakan tepat sasaran. Hal tersebut menunjukan bahwa Milan benar-benar sulit untuk runtuhkan. Gennaro Gattuso dan pasukannya hanya kebobolan dengan jumlah satu gol di ketiga laga terakhir di liga, termasuk hasil imbang kontra AS Roma.

Prediksi Skor: AC Milan 2-1 Empoli


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi AC Milan vs Empoli berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here