Prediksi AC Milan vs Crvena Zvezda: Manfaatkan Agresivitas Gol Tandang

0
203
Prediksi AC Milan vs Crvena Zvezda 26 Februari 2021

Debatbola.comAC Milan akan menjamu Crvena Zvezda pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (26/2/21), di San Siro. Langkah Milan untuk bisa lolos ke fase berikutnya tampaknya jauh lebih mudah mengingat mereka sudah mencetak dua gol di leg pertama saat bertandang ke markas Crvena (2-2).

  • Tantangan yang Semakin Sulit

AC Milan mendapatkan tantangan yang semakin sulit untuk menggapai asa gelar juara Serie A. Dalam delapan laga terakhir, Rossoneri menelan empat kekalahan yakni dari Atalanta (0-3), Juventus (1-3), Spezia (0-2), dan Inter Milan (0-3). 

Hasil minor di atas bahkan membuat AC Milan turun ke posisi kedua. Tim asuhan Stefano Pioli sudah tertinggal empat poin dari Inter Milan di posisi puncak dan sinyal bahaya ini semakin mengkhawatirkan karena penggawa Rossoneri tampak kehilangan kepercayaan diri. 

Hasil buruk Milan belakangan ini terjadi karena kualitas serangan yang buruk. Sebelumnya, keberhasilan Milan menjaga kemenangannya dikarenakan dari produktivitas tingginya. Mereka dapat menciptakan dua gol per laga, bahkan terkadang bisa lebih. 

Terlepas dari itu semua, potensi ketajaman Milan nanti tetap bakal tinggi. Rossoneri telah kembali diperkuat oleh pilarnya, Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu. Pengalaman serta kreativitas kedua pemain tersebut masih bisa menghancurkan pertahanan Crvena.

Prediksi AC Milan vs Crvena Zvezda 26 Februari 2021
Sumber : https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo
  • Masalah Kehilangan Komunikasi

Taktik Stefano Pioli sungguh sangat sulit ditebak oleh lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan semua pemainnya agar dapat mengatasi segaal situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini dapat berjalan cukup baik dikarenakan mayoritas pemain milan punya kecerdasan dan keterampilan taktik di atas rata-rata.

Di posisi tengah, Milan memiliki pemain gelandang cerdas dalam diri Hakan Calhanoglu, Sandro Tonali dan Ismael Bennacer. Ketiganya punya kreativitas dan keterampilan permainan yang apik. Dengan adanya ketiga pemain ini, Rossoneri selalu dapat menciptakan peluang-peluang berbahaya dan sekaligus menjaga intensi untuk mendominasi jalannya pertandingan.

Sayangnya situs judi melihat, beberapa waktu belakangan, Milan kehilangan Bennacer dan Calhanoglu yang bergantian menderita cedera. Tanpa kedua pemain tersebut, Rossoneri kehilangan kualitas komunikasi dan kreativitasnya. Inilah yang membuat performa mereka menurun bahkan kehilangan posisi puncak klasemen Serie A. 

Untuk menjaga chemistry dan kreativitasnya, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya. 

Adapun masalah lain yang tak kalah serius adalah performa pertahanan. Tanpa banyak yang memperhatikan, Milan sendiri baru mencatatkan empat clean sheet dari 19 laga terakhir di Serie A dengan hasil ini sangat mengkhawatirkan karena sewaktu-waktu bisa membuat mereka kalah lagi.

  • Wajib Menang Untuk Lolos

Crvena Zvezda secara mengejutkan berhasil menahan imbang AC Milan pada pertemuan pertama (2-2). Meski bermain dengan sepuluh orang, mereka mampu bangkit berkat gol penyama kedudukan pada menit ke-90+3 yang diciptakan Milan Pavkov.

Di samping itu, mereka juga masih menjadi rajanya Serbia. Dalam 22 pertandingan yang telah dilakoni di Serbian Super League, tim asuhan Dejan Stankovic bahkan belum terkalahkan dan masih kokoh di puncak klasemen (W20, D2).

Dengan segenap modal di atas, Crvena tentu punya kesempatan besar untuk kembali menunjukkan perlawanannya. Terlebih, Stankovic selaku pelatih Crvena Zvezda ialah mantan pemain yang pernah besar dengan Inter Milan yang tentu ingin mencoba menyingkirkan AC Milan.

Adapun satu-satunya sisi negatif Crvena adalah wajib menang untuk lolos ke 16 besar. Kebobolan dua gol di leg pertama membuat Pavkov dkk. tak punya banyak pilihan. Jika hanya bermain imbang 0-0 atau 1-1 pun, Crvena bakal tersingkir.

Prediksi AC Milan vs Crvena Zvezda 26 Februari 2021
Sumber : https://www.srbijadanas.com/sites/default/files/styles/full_article_
  • Tugas Milan Lebih Mudah

AC Milan difavoritkan bakal lolos ke babak 16 besar. Meski sedang terpuruk di liga domestik, Rossoneri tetap bisa menjadi tim yang tajam dan menekan sepanjang laga terlebih mereka bermain di kandang sendiri. Selain itu, berkat mencetak dua gol di leg pertama, Rossoneri masih bisa lolos jika berakhir imbang 0-0 atau 1-1. 

Baca Juga : Prediksi Leicester City vs Slavia Praha 26 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain AC Milan vs Crvena Zvezda :

(AC Milan) : G. Donnarumma; S. Kjær, A. Romagnoli, D. Calabria, T. Hernández, H. Çalhanoğlu, F. Kessié, A. Saelemaekers, S. Tonali, Z. Ibrahimović, A. Rebić.

Manager : S. Pioli.

(Crvena Zvezda) : M. Borjan; N. Milunović, M. Rodić, M. Degenek, M. Gobeljić, R. Pankov, G. Kanga, M. Ivanić, N. Petrović, D. Falcinelli, E. Ben Nabouhane.

Manager : D. Stanković.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AC Milan vs Crvena Zvezda
19/02/21UELCrvena Zvezda2-2AC Milan
23/08/06UCLCrvena Zvezda1-2AC Milan
10/08/06UCLAC Milan1-0Crvena Zvezda
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
21/02/21SEAAC Milan0-3Inter Milan
19/02/21UELCrvena Zvezda2-2AC Milan
14/02/21SEASpezia2-0AC Milan
07/02/21SEAAC Milan4-0Crotone
30/01/21SEABologna1-2AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Crvena Zvezda
21/02/21SULSpartak Subotica1-2Crvena Zvezda
19/02/21UELCrvena Zvezda2-2Milan
13/02/21SULRadnički Niš0-1Crvena Zvezda
07/02/21SULNovi Pazar1-3Crvena Zvezda
31/01/21CLFCrvena Zvezda0-0Shakhtar Donetsk

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here