Prediksi‌ ‌AS‌ ‌Roma‌ ‌vs‌ ‌Napoli:‌ ‌Tak‌ ‌Ingin‌ ‌Dipermalukan‌ ‌Lagi‌ ‌

0
937
Prediksi AS Roma vs Napoli 22 Maret 2021

Debatbola.comAS Roma akan menjamu Napoli pada pekan ke-28 Serie A Italia 2020/21, Senin (21/3/21), di Olimpico. Tim tuan rumah bakal berupaya keras untuk tidak dipermalukan Napoli lagi, mengingat pada pertemuan pertama Giallorossi dibantai empat gol tanpa balas.

  • Ingin Jaga Tren Positif

AS Roma bakal datang ke laga ini dengan harapan menjaga tren positifnya. Pasalnya, dalam sembilan laga terakhir, mereka masih lebih banyak meraih kemenangan (W5, D1, L3). Tiga dari lima kemenangan terakhir Giallorossi didapatkan berkat produktivitas tinggi (Spezia, 4-3; Verona, 3-1; Udinese, 3-0). 

Adapun dua dari tiga kekalahan terakhirnya diterima kala bertemu Juventus (0-2) dan AC Milan (1-2). Kedua hasil itu sebenarnya wajar karena sang lawan sedang berada dalam performa terbaiknya.

Untuk bisa menekuk Napoli, Roma harus disiplin di belakang. Chris Smalling dkk. masih sering terlambat melakukan track-back serta gagal membuat intercept; sehingga kerap mudah ditembus lawan. 

Rekor defensif Roma tergolong buruk, terutama di antara penghuni sepuluh besar Serie A saat ini. Mereka sudah kebobolan 40 gol di liga, dan tujuh gol di sembilan laga Liga Europa. Kondisi ini bakal menjadi salah satu hal yang bisa mengancam peluang kemenangannya, apalagi jika kebobolan terlebih dulu.

Prediksi AS Roma vs Napoli 22 Maret 2021
Sumber : https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2021/02/14/602927d9c
  • Punya Banyak Sumber Ketajaman

Selain tampil solid dalam bertahan, Roma harus memastikan produktivitasnya bisa berjalan dengan lancar jika ingin memenangkan laga nanti. Ini adalah kekuatan dan potensi terbesar mereka, karena tak hanya bergantung kepada satu pemain saja untuk mencetak gol. 

Dalam 10 kemenangan terakhir, Roma tidak terlalu dirugikan dengan performa naik-turun Edin Dzeko. Pasalnya, Paulo Fonseca memiliki Henrikh Mkhitaryan, Borja Mayoral, serta Jordan Veretout; yang rajin menjadi penyumbang gol.

Mkhitaryan ialah pemain yang sangat versatile di lini depan. Gelandang serang asal Armenia ini mencetak 11 gol dari 23 laga terakhir. Di samping itu, Borja punya kecepatan yang dapat mendisorganisasi barisan pertahanan lawan. Borja bahkan jadi pahlawan lolosnya Roma ke babak delapan besar Liga Europa.

Sedangkan, Veretout musim ini benar-benar menjadi senjata kejutan. Berkat kapasitasnya sebagai algojo penalti dan penembak jarak jauh, pemain asal Prancis itu menciptakan 11 gol sejauh musim ini. Jumlah tersebut jadi rekor terbaik sepanjang kariernya, dan ancaman sang gelandang bakal datang di saat yang tak terduga.

  • Performa yang Masih Naik-Turun

Performa Napoli masih saja naik-turun, dengan tujuh kekalahan dari 18 laga terakhir di semua ajang. Kekalahan tersebut tidak hanya menahan laju Partenopei di Serie A, tetapi juga mendepak mereka dari Liga Europa dan Coppa Italia.

Serangkaian hasil di atas membuat Napoli tertahan di peringkat lima klasemen sementara Serie A dengan 50 poin. Meski momentumnya belum sepenuhnya membaik, langkah untuk mendekati empat besar setidaknya masih cukup terbuka. Mereka hanya terpaut dua poin dari Atalanta yang berada di atasnya.

Berbicara hasil buruk, Napoli sejak awal musim kerap terpeleset akibat kecerobohan di depan gawang sendiri. Kecerobohan itu biasanya menghadiahkan penalti untuk lawan, sekaligus kebobolan gol sundulan jarak dekat akibat gagal menjaga target-man lawan. 

Konversi peluang Partenopei juga masih buruk. Hal ini jugalah yang menyebabkan Napoli kalah dari Genoa beberapa pekan lalu, meskipun bisa menciptakan 26 shots (9 on target). Efektivitas yang mengecewakan ini sungguh disayangkan, karena mereka selalu punya peluang kemenangan yang besar dengan banyaknya peluang.

Untuk bisa menjaga peluang kemenangan menurut agen sbobet, Napoli perlu membuka keunggulan terlebih dulu. Mayoritas tiga poin mereka musim ini memang diawali dengan hal tersebut, termasuk dalam kemenangan terakhirnya di Serie A atas AC Milan (1-0).

Kepercayaan diri setelah unggul membuat set-play serangan Partenopei semakin menjadi. Mereka sudah tahu harus mengalirkan progresinya ke mana, memahami pergerakan satu sama lain, dan paham bagaimana cara memojokkan lawan.

Sebaliknya, sejak awal musim, mereka lebih sering kalah jika tertinggal duluan. Tertinggal duluan sering membuat Partenopei guncang dan tak bisa bangkit. Ini tampak jelas ketika mereka kalah dari Atalanta di Serie A tiga pekan lalu (2-4), serta saat melawan Granada dalam ajang Liga Europa.

Sumber : https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2020/12/13/5fd6353c73
  • Modal Percaya Diri Tinggi

AS Roma tampaknya tidak ingin dipermalukan, sekaligus bersiap menyiapkan upaya balas dendam. Pasalnya, pada pertemuan pertama di kandang Napoli, Giallorossi dibantai 0-4, sekaligus tak diberi banyak kesempatan untuk menyerang. 

Untuk mewujudkan pembalasan dendam, Roma sendiri sebenarnya terkendala kondisi fisik yang kurang prima akibat tampil di Liga Europa. Meski begitu, Roma memiliki kepercayaan diri tinggi karena sukses melaju ke delapan besar. Peningkatan moral tersebut berpotensi membuat Roma bisa tampil efektif; untuk setidaknya tidak kalah.

Baca Juga : Prediksi Lyon vs PSG 22 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain AS Roma vs Napoli :

(AS Roma) : Pau López; Bruno Peres, L. Spinazzola, G. Mancini, M. Kumbulla, Ibañez, L. Pellegrini, Gonzalo Villar, E. Džeko, Pedro, S. El Shaarawy.

Manager : Paulo Fonseca.

(Napoli) : D. Ospina; N. Maksimović, K. Koulibaly, E. Hysaj, G. Di Lorenzo, D. Demme, P. Zieliński, Fabián Ruiz, D. Mertens, L. Insigne, M. Politano.

Manager : G. Gattuso.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AS Roma vs Napoli
30/11/20SEANapoli4-0AS Roma
06/07/20SEANapoli2-1AS Roma
02/11/19SEAAS Roma2-1Napoli
31/03/19SEAAS Roma1-4Napoli
29/10/18SEANapoli1-1AS Roma
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
19/03/21UELShakhtar Donetsk1-2AS Roma
14/03/21SEAParma2-0AS Roma
12/03/21UELAS Roma3-0Shakhtar Donetsk
07/03/21SEAAS Roma1-0Genoa
04/03/21SEAFiorentina1-2AS Roma
  • 5 Laga Terakhir Napoli
15/03/21SEAMilan0-1Napoli
08/03/21SEANapoli3-1Bologna
04/03/21SEASassuolo3-3Napoli
01/03/21SEANapoli2-0Benevento
26/02/21UELNapoli2-1Granada

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here