Prancis Menepis Kutukan Juara dengan Kemenangan Telak Atas Australia

0
19
Prancis Menepis Kutukan Juara dengan Kemenangan Telak Atas Australia

Debatbola.com – Juara bertahan Piala Dunia timnas Prancis mencatatkan rekor yang mengejutkan. Tim ayam jantan tersebut menepis kutukan juara yang selalu gagal di Piala Dunia edisi berikutnya. Pada babak penyisihan grup D, Prancis bertemu dengan Australia Rabu malam (23/11). Gol pemain Australia Craig Goodwin menjadi pembuka dimenit ke 9. Sontekan Goodwin gagal diantisipasi oleh kiper Tottenham hotspur Hugo Lloris. Skor satu nol untuk keunggulan Australia. Akhirnya lewat krosing dari kaki kiri Theo Hernandez yang disundul oleh Andrien Rabiot pemain Juventus menghasilkan gol yang menyamakan kedudukan, skor 1 :1 dimenit ke 27.

Peran Andrien Rabiot yang kedua berhasil mencatatkan Asisst untuk Striker AC Milan Olivier Giroud yang mendapatkan umpan dari kanan gawang Australia. Giroud mencetak gol kedua bagi prancis dimenit ke 32. Skor 2 : 1 berkahir hingga babak pertama berakhir.

Diparuh minum yang kedua, lagi-lagi peluang yang diciptakan oleh Kyllian Mbappe gagal masuk kegawang Ryan kiper Australia. Namun disisi kanan, bola diambil oleh Dembele, Krosing bola ketengah dan berhasil dimanfaatkna oleh Mbappe dengan baik. Sundulan menuju kegawang Australia membuahkan gol bagi Prancis, skor 3 : 2 dimenit ke 67.

Pada menit ke 70, Prancis berhasil menambah keunggulan melalu serangan yang dibuat oleh Mbappe dari sisi kiri dan mengumpan lambung kepada Olivier Giroud. Sundulan yang mengarah kegawang Australia gagal diantisipasi oleh Ryan. Satu gol lagi tercipta lewat sundulan Giroud. Skor 4 : 1 hingga akhir babak kedua dengan keunggulan Prancis atas Australia.

Secara Statistik permainan Prancis menguasai bola 63% dengan 7 kali tembakan berhasil mengarah ke gawang Ryan timnas Australia. Sementara itu 5 pelanggaran dilakukan oleh timnas Prancis, tetapi tidak ada pemain Prancis yang mendapatkan kartu. Sedangkan dikubu Australia tiga kartu kuning melayang dari tangan wasit karena pelanggaran yang dilakukan pemain timnas Australia.

Didier Descham hingga saat ini masih yakin dengan formasi yang diterapkan kepada timnya dengan 4-2-3-1. Menempatkan Giroud sendiri didepan, dan tiga pemain dengan insting mencetak gol dibelakangnya, Griezman, Osman Dembele dan Kyillian Mbappe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here