Gerard Pique

Debatbola.com – Barcelona mengalami start terburuk di La Liga mereka dalam 25 tahun terakhir. Dari lima laga, mereka hanya sanggup mengoleksi 7 poin. Situasi ini tentu menjadi alarm bahaya bagi kesebelasan besar seperti Barca.

Barca kalah oleh Athletic Bilbao di laga perdana La Liga 2019/20. Sempat mengalahkan Real Betis dan Valencia, Blaugrana diimbangi Osasuna dan takluk dari Granada. Di Liga Champions, Barca juga ditahan imbang Borussia Dortmund tanpa gol.

Menurut bek Barca, Gerard Pique, salah satu penyebab Barca tampil buruk pada awal musim ini adalah persiapan pada pra-musim yang kurang matang. Terlebih lagi Barca harus bermain tanpa Lionel Messi yang mengalami cedera.

“Pra-musim tidak membantu kami untuk memulai kompetisi dengan baik. Banyak pemain yang masih dalam masa liburan sehingga hanya sebentar berlatih pra-musim,” ujar Pique. “Banyak dari kami menyadari itu sehingga kami belum menemukan irama permainan.”

“Tidak hanya untuk Messi, kami semua harus terus berjuang meraih kemenangan. Lihat sekarang apa yang dialami Messi, tidak ada lagi alasan, terlebih bagi tim yang punya banyak pemain yang bisa menggantikannya dan terus melaju, meskipun kami berharapa dia bisa segera kembali dari cedera.”

Pique sendiri berharap timnya untuk segera bangkit dari momen buruk ini. Karena bagaimanapun, sebagai kesebelasan besar, Barca seharusnya tidak boleh punya banyak alasan untuk bisa meraih kemenangan.

“Memang banyak pemain yang belum menemukan irama permainan gara-gara minimnya latihan pra-musim. Aku tidak tahu seberapa besar dampak cedera Messi tapi aku harap itu hanya sedikit saja. Tidak boleh ada alasan. Meskipun pra-musim kami kurang bagus.”

Pada pra-musim, Barcelona menjalani lima pertandingan uji tanding. Dikalahkan Chelsea pada laga uji tanding pertama, Barca mengalahkan Vissel Kobe, Arsenal, dan Napoli dua kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here