Potter Tegaskan White Profesional Hadapi Leeds

0
103
Potter Tegaskan White Profesional Hadapi Leeds
Sumber : https://i2-prod.dailystar.co.uk/incoming/article23107062.ece/ALTERNATES/s615b/0_GettyImages-1288298117.jpg

Debatbola.comLeeds United pernah ingin mempermanenkan Ben White tapi gagal karena kesepakatan barunya bersama Brighton & Hove Albion. Ia pun membuktikan dirinya sebagai pemain kunci untuk Brighton dengan tampil 17 kali dari 18 pertandingan Liga Primer Inggris 2020/2021. White pun akan menghadapi mantan kesebelasan yang pernah meminjamnya itu di Stadion Elland Road, Sabtu (17/1).

“Dia bisa membanggakan dengan waktunya di sana. Dia membantu mereka dan mereka membantunya. Itu peminjaman yang sempurna. Dia memuji segalanya tentang Leeds United dan sangat menghormati bagaimana mereka membantunya dan mengembangkan karirnya karena itu adalah waktu fantastis baginya,” kata Graham Potter, Manajer Brighton, seperti dikutip dari The Boot Room.

White memang menunjukan kesukaannya ketika memperkuat Leeds. Tapi pemain berposisi bek tengah itu tidak akan terkesampingkan oleh perasaan tersebut. Hal itu ditegaskan oleh Graham Potter yang yakin bahwa White ingin mengalahkan mantan kesebelasannya tersebut. “Dia adalah pemain kami sekarang dan saya yakin ingin mencoba mendapatkan poin lawan mereka,” katanya.

White memang bek tengah yang sedang naik daun karena penampilannya yang luar biasa di sejauh musim ini. Hal itu membuat muncul spekulasi yang mengaitkannya dengan incaran kesebelasan-kesebelasan besar Liga Primer Inggris. Di sisi lain, Marcelo Bielsa, Manajer Leeds, mengaku sudah memperhatikan Potter sejak menjadi Manajer Swansea pada musim 2018/2019.

Bielsa pernah melawan Swansea dua kali dengan hasil masing-masing imbang dan kalah. “Dua tim yang dia kelola, Swansea dan sekarang Brighton, mereka punya kesamaan. mereka punya banyak keberagaman taktis. Mereka memperlakukan bola dengan sangat baik dan tim yang memiliki kesimbangan yang baik antara serangan dan pertahanan,” kata Bielsa seperti dikutip dari The Argus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here