Potensi Swap Deal Antara Philippe Coutinho dan Alessio Romagnoli

0
342

Debatbola.com – Teka-teki di mana musim depan Philippe Coutinho akan bermain nampaknya menemui jalan baru. Dikabarkan gelandang serang asal Brasil itu tengah diminati oleh runner up Serie A musim lalu, AC Milan.

Dimana klub yang bermarkas di San Siro itu baru saja kehilangan gelandang serangnya, Hakan Calhanoglu yang berkhianat ke Inter Milan. Itulah yang membuat AC Milan berniat untuk memboyong Philippe Coutinho.

Seperti yang sudah diketahui bahwa musim lalu mantan kapten Liverpool itu mengalami musim terburuknya bersama Barcelona. Dirinya harus absen dari lapangan pertandingan karena menderita cedera.

Hingga kini, posisi utama sang pemain telah diambil alih oleh gelandang wonderkid asal Spanyol, Pedri. Dengan begitu, manajemen Barcelona berniat untuk melegonya keluar Camp Nou sebab kontribusinya yang minim.

Romagnoli Disiapkan Jadi Pemulus

Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli bahkan dikabarkan bakal masuk dalam persyaratan transfer gelandang Brasil itu. Dimana Barcelona kabarnya sangat berminat untuk mendatangkan tambahan bek tengah baru.

Nama baru di sektor jantung pertahanan sangat dibutuhkan oleh juru taktik tim, Ronald Koeman. Mereka ingin menggantikan posisi Gerard Pique yang usianya sudah menginjak 34 tahun. Selain itu sang pelatih perlu membuat persiapan ketika Clement Lenglet jadi hengkang dari klub.

Belum lagi Samuel Umtiti yang tak kunjung mendapatkan sentuhan terbaiknya kembali setelah sembuh dari cedera. Kini mantan bek timnas Prancis tersebut disebut-sebut menjadi incaran dari klub lamanya, Olympique Lyon.

Pertahanan Barcelona menjadi salah satu yang terburuk dalam lima klub yang finish paling atas di klasemen La Liga. Klub yang berjuluk El Barca itu harus kebobolan 38 kali sepanjang musim lalu. Jumlah itu sama dengan Real Sociedad di peringkat kelima.

Sebagai pembanding akan dihadirkan dua klub yang finish di peringkat pertama dan kedua. Atletico Madrid dan Real Madrid masing-masing hanya kebobolan 25 dan 28 kali saja. Sementara Sevilla yang finish di bawah El Barca, posisi keempat hanya kebobolan 33 gol.

Maka dari itu pertahanan menjadi hal wajib yang harus dibenahi oleh Ronald Koeman. Di awal bursa transfer musim panas ini, dirinya sudah kedatangan bek muda. Pemain itu adalah eks Manchester City, Eric Garcia yang datang dengan gratis.

Namun dipercaya kedatangan Eric Garcia belum membuat puas hati dari pelatih asal Belanda tersebut. Diprediksi dirinya masih berminat untuk menambah nama baru. Disebut-sebut sang pelatih tertarik dengan kapten AC Milan itu.

Kepemimpinan Alessio Romagnoli di posisi pertahanan disinyalir dapat menggantikan peran dari Gerard Pique di musim depan. Yang mana musim depan, pertahanan tim kebanyakan diisi oleh pemain-pemain muda. Bek asal Italia itu dinilai sebagai sosok yang tepat juga karena usianya yang baru 26 tahun.

AC Milan Siap Tukar Tambah

Disebut-sebut ketertarikan AC Milan terhadap Philippe Coutinho kian hari kian menjadi. Niat mereka untuk merebut gelar scudetto dari musuh bebuyutannya, Inter Milan merupakan alasan utama klub tersebut.

Musim lalu, klub yang mempunyai julukan I Rossoneri ini sebenarnya sudah menjadi juara paruh musim Serie A. Namun sayang sekembalinya berlaga di putaran kedua, skuat asuhan Stefano Pioli seperti mengalami antiklimaks.

Playmaker andalannya, Hakan Calhanoglu juga sudah berhasil direbut klub tetangga. Maka dipastikan AC Milan tidak main-main dalam kesepakatan transfer Philippe Coutinho ini. Klub juga dikabarkan bakal menyiapkan dana segar untuk mempermulus jalan keluar gelandang Brasil tersebut.

Menurut kabar bursa judi bola online bahwa I Rossoneri siap merogoh kocek hingga 20 juta Euro sebagai dana tambahan untuk mendapatkan pemain incarannya. Disinyalir Philippe Coutinho akan menjadi starter tim pada musim depan apabila transfer ini terealisasikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here