Positif Corona, Rugani: Aku Beruntung

Debatbola.com – Bek tengah Juventus, Daniele Rugani, jadi pemain Serie A pertama yang dinyatakan positif corona. Setelah dirinya, lebih dari 10 pemain Serie A yang terpapar Covid-19 ini. Di Juventus, hanya dia satu-satunya yang positif.

Rugani lantas mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Setelah itu ia harus menjalani masa isolasi selama 14 hari.

Rugani sendiri menyampaikan bahwa dirinya saat ini dalam kondisi baik-baik saja. Meski positif, ia menyatakan bahwa gejala yang dialaminya tak seburuk yang dikatakan media.

“Aku ingin memastikan kepada semua orang dengan mengatakan bahwa aku baik-baik saja. Aku bahkan selalu baik-baik saja. Aku tak pernah mengalami gejala yang serius seperti yang dikatakan banyak orang,” kata Rugani dalam sebuah wawancara jarak jauh.

Meski begitu, Rugani merasa beruntung bahwa dirinya langsung mendapatkan penanganan begitu dinyatakan positif virus corona. Bahkan ia merasa berkat dirinya, dan hanya dirinya yang terkena virus corona di Juventus, ia bisa menjadi peringatan bagi semua orang tentang betapa seriusnya masalah ini.

“Aku merasa diriku beruntung meskipun ini adalah sesuatu masalah besar. Tapi karena aku orang pertama dari lingkunganku, aku kemudian meningkatkan kesadaran bagi semuanya khususnya bagi yang sebelumnya tidak memahami betapa seriusnya masalah ini.” 

Selama menjalani masa isolasi, Daniele Rugani mengatakan bahwa dirinya menghabiskan kesehariannya dengan menonton drama dan membaca novel. Akan tetapi tetap saja, ia sudah sangat merindukan keluarga dan orang-orang yang dicintainya.

“Aku merindukan orang-orang yang aku cintai. Aku sendirian di hotel dan aku harus seperti ini sedikit lebih lama lagi. Isolasi ini sangat panjang dan membosankan, buatku dan juga buat orang lain, begitu aku boleh keluar, aku akan menemui orang-orang yang kurindukan dan kucintai.” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here