Posisi Pirlo Sebagai Pelatih Juventus Semakin Terancam

0
437

Debatbola.com – Dominasi Juventus di Serie A dipastikan terhenti pada musim 2020/21. Setelah berhasil meraih scudetto dalam 9 musim beruntun, SI Nyonya Tua sudah tak punya kans untuk juara karena terpaut dari 16 poin dari Inter dengan lima pertandingan tersisa.

Selain gagal juara, Juventus juga masih harus berjuang untuk bisa tetap berlaga di Liga Champions musim depan. Saat ini mereka berada di peringkat kelima, bersaing dengan AC Milan, Atalanta, dan Napoli untuk memperebutkan tiga tiket ke babak grup Liga Champions musim depan.

Atas kondisi yang serba menyulitkan ini, sang pelatih, Andrea Pirlo, semakin berada di ujung tanduk. Massimiliano Allegri yang dipecat Juventus pada 2019 dirumorkan akan kembali menangani tim.

Isu pemecatan Pirlo semakin menguat setelah salah satu pemegang saham Juventus, John Elkann, datang langsung ke tempat latihan. Tapi Pirlo sendiri mengaku tak khawatir posisinya sebagai pelatih Juventus terancam.

“Aku baik-baik saja. Aku sudah sering berbicara dengan para pemilik. Ini bukan pertama kalinya mereka datang. Kami selalu membicarakan banyak hal, aku tak khawatir dengan pekerjaanku,” beber Pirlo.

“Aku membaca nama-nama yang digosipkan akan jadi suksesorku dari media. Aku tak akan membiarkan diriku terpengaruh oleh hal itu, dan aku tetap berusaha fokus pada apa yang seharusnya aku lakukan.”

Juventus juga gagal di Liga Champions musim ini, setelah disingkirkan Porto di babak 16 besar. Satu-satunya kesempatan untuk meraih gelar juara musim ini adalah Coppa Italia. Juve akan menghadapi Atalanta di babak final.

“Kami harus menyadari bahwa sekarang adalah momen yang sangat penting: kami masih bisa meraih 15 poin dan menang di partai final Coppa Italia. Semua pertandingan sangat penting dan kami akan berusaha fokus untuk setiap pertanidingan.”

“Targetku adalah untuk memenangi semua laga tersisa dan itu akan mengantarkan tim ke Liga Champions dan juara di Coppa Italia. Aku tak memikirkan hal lain. Aku tenang dan konsentrasi. Hari-hari terakhir ini harus diperjuangkan hingga akhir, dengan laga-laga sulit buat semua orang.. dimulai hari esok (Minggu, vs Udinese).”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here