Portugal Melumat Swedia Tanpa Cristiano Ronaldo dalam Pertandingan Persahabatan

0
22

Debatbola.com – Portugal yang dipimpin oleh Roberto Martinez menunjukkan performa gemilang saat menghancurkan Swedia dengan skor telak 5-2 dalam pertandingan persahabatan menjelang Kejuaraan Eropa musim panas ini. Meskipun tanpa kehadiran striker andalan mereka, Cristiano Ronaldo (39 tahun), Portugal tetap menunjukkan dominasi mereka di atas lapangan dan meraih kemenangan yang mudah di Guimaraes.

Rafael Leao, Matheus Nunes, dan Bruno Fernandes berhasil mencetak gol bagi tuan rumah dalam babak pertama pertandingan ini. Mereka tampil perkasa dan mengendalikan jalannya pertandingan dengan baik. Setelah jeda, Portugal tidak mengendurkan serangannya. Bruma dan Goncalo Ramos berhasil menambah keunggulan bagi tim tuan rumah, sementara Swedia berhasil membalas melalui gol dari penyerang mereka, Viktor Gyokeres, dan Gustaf Nilsson.

Roberto Martinez, pelatih Portugal, menyatakan kepuasannya terhadap semangat dan komitmen yang ditunjukkan oleh timnya. Namun, dia juga mengungkapkan ketidakpuasannya atas kebobolan dua gol oleh timnya. Martinez yang telah meraih 11 kemenangan dari 11 pertandingan yang diarsipinya, menekankan pentingnya untuk terus meningkatkan kinerja timnya.

Sementara itu, Swedia yang gagal lolos ke Euro 2024, menunjukkan performa yang kurang memuaskan dalam pertandingan ini. Jon Dahl Tomasson, pelatih baru Swedia, tidak bisa membawa timnya meraih hasil positif dalam pertandingan perdana di bawah kepemimpinannya. Portugal, sebagai juara Euro 2016, menunjukkan kualitasnya yang telah terbukti di pentas internasional. Meskipun tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, para pemain Portugal lainnya mampu menunjukkan performa yang impresif dan menjadi salah satu tim favorit dalam Kejuaraan Eropa tahun ini.

Berbagai gol yang dicetak oleh Rafael Leao, Matheus Nunes, Bruno Fernandes, Bruma, dan Goncalo Ramos menunjukkan kekuatan serangan Portugal yang mematikan. Meskipun Swedia berhasil membalas dengan dua gol, namun mereka tidak mampu menghentikan dominasi Portugal dalam pertandingan ini.

Portugal yang menang dalam 10 pertandingan kualifikasi Euro 2024, akan melanjutkan persiapannya dengan menghadapi Slovenia dalam pertandingan persahabatan selanjutnya pada hari Selasa. Para pemain Portugal, termasuk bek Wolves, Semedo, yang tampil impresif dalam pertandingan melawan Swedia, berjanji untuk terus memberikan yang terbaik dan melakukan perbaikan untuk meningkatkan performa tim mereka di masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here