Portugal dengan mantap lolos ke babak 16 besar piala dunia 2022

0
41
Portugal dengan mantap lolos ke babak 16 besar piala dunia 2022

Debatbola.com – Timnas Portugal sudah mengamankan tiketnya untuk lolos ke babak 16 besar piala dunia 2022 ini setelah menang 2 – 0 ketika melawan timnas Uruguay (29/11). Tiga poin sebelumnya juga didapatkan tatkala menang melawan timnas Ghana (24/11) di stadion 974 – Ras Abu Aboud. Dari hasil dua pertandingan tersebut timnas Portugal menjadi satu – satunya tim yang berhasil mengumpulkan total 6 poin pada klasemen grup H dan menjadikan mereka sebagai pemuncak digrup tersebut.

Cristiano Ronaldo sebagai kapten timnas tersebut terlihat sangat senang ketika menyapa supporter setelah laga melawan uruguai usai, mereka berbagi kebahagiaan dengan para fans dengan mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar. Permainan yang sangat sulit dan penuh perjuangan bagi skuad Selecao das Quinas saat melawan Ghana dan Uruguay. Bukan hanya Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Bernardo silva, kini Joao Felix juga terlihat bersemangat dan terus berlari demi menciptakan kemenangan bagi timnas Portugal.

Ada hal menarik pada awal gol melawan Uruguay dimana terlihat seperti Ronaldo yang mencetak gol, namun dalam laporan resmi FIFA tercatat Bruno Fernandes yang mencetak gol tersebut. Berawal dari tendangan Bruno Fernandes ke arah gawang yang disambut lompatan tinggi Ronaldo seperti mengenai ujung kepalanya dan dia juga sempat merayakan gol tersebut. Bukan siapa yang mencetak gol, namun hasilnya yang penting bagi timnas Portugal. Mengingat bahwa mereka berambisi untuk mendapatkan trofi piala dunia tersebut, terutama Cristiano Ronaldo yang mungkin piala dunia 2022 ini akan menjadi ajang terakhirnya di kompetisi terbesar dunia tersebut.

Fernando Santos sebagai pelatih timnas Portugal harus mempersiapkan taktik yang lebih baik lagi, sebab pada laga 16 besar bisa jadi timnas Portugal akan bertemu dengan timnas Brasil yang sedang dalam keadaan terbaik mereka dengan dipenuhi pemain bertalenta tinggi. Piala dunia selalu saja menyuguhkan misteri dan sejarah baru yang terus menjadikan ajang ini selalu diminati banyak penggemar dan mampukah timnas Portugal mencatat rekor dan sejarah baru mereka pada piala dunia tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here