Porto Belum Menyerah untuk Singkirkan Chelsea

0
257

Debatbola.com – Setelah mengalahkan Juventus di babak 16 besar Liga Champions, wakil Portugal, FC Porto, kembali menghadapi lawan berat di babak perempat final. Kali ini lawan mereka adalah raksasa Inggris, Chelsea.

Namun tak seperti melawan Juventus, Porto tampaknya lebih kesulitan untuk menang. Terbukti pada leg pertama skuad asuhan Sergio Conceicao itu kalah dengan skor 2-0, padahal leg pertama mereka berstatus tuan rumah.

Sebenarnya secara permainan Porto lebih unggul dari Chelsea. Hal itulah yang membuat para penggawa Porto merasa layak mendapatkan hasil yang lebih baik dibanding kekalahan.

“Sulit menerima kenyataan hasil akhir karena kami mencetak delapan tembakan di babak pertama, dan mereka hanya sekali,” kata pemain Porto, Marko Grujic. “Kami menunjukkan kualitas kami dan di leg kedua kami akan coba membalikkan kondisi.”

“Porto telah menunjukkan bahwa di Liga Champions segalanya bisa terjadi. Dengan semangat dan persiapan, tidak ada yang tak mungkin.”

Conceicao juga mengamini perkataan pemainnya. Maka dari itu ia belum menyerah untuk bisa melaju ke babak semifinal. Ia tak akan mengubah pendekatan strategi pada leg kedua nanti karena apa yang ditunjukkan para pemainnya sudah benar dan unggul secara permainan.

“Aku yakin kami bermain baik,” tutur Conceicao. “Rencana untuk leg kedua kami tidak akan berubah, mereka lawan yang sama yang kami hadapi di leg pertama. Kami percaya kami bisa melakukannya, kami yakin dengan skuad kami. Ketika berbicara aspek strategi pun kami secara taktik sudah sangat kuat.”

“Tapi ada dua kesalahan individu yang membuat terjadinya dua gol lawan. Yang jelas kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami tidak pantas kalah 0-2 pada laga seperti ini.” Kami masih ada di babak pertama. Dan kami akan berjuang hingga menit terakhir pada 90 menit terakhir untuk bisa membalikkan keadaan.”

Di sisi lain, pihak Chelsea pun optimis pada leg kedua nanti. Pelatih The Blues, Thomas Tuchel, siap mempertahankan keunggulan pada laga yang akan digelar di Stamford Bridge nanti.

“Ini adalah mental yang aku sukai dari klub ini dan tim ini juga yang ingin kami implementasikan. Ketika unggul, akan sangat sulit jika tak punya mental tak mau kalah. Itulah yang akan coba kami pertahankan,” kata Tuchel.

“Anda perlu maju dan mencoba menang di babak berikutnya, menangi duel untuk bisa mencetak gol. Cara terbaik adalah bertahan untuk menyerang. Cara terbaik untuk menyulitkan lawan adalah menguasai bola dan berani ketika mendapat ancaman.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here