Porro Sumbang Gol Indah membuat Tottenham Sukses Rebut Kemenangan Sulit atas Burnley

0
45

Debatbola.com – Tottenham Hotspur melangkah ke babak keempat Piala FA dengan kemenangan 1-0 yang sulit atas Burnley, berkat gol indah dari Pedro Porro. Meskipun Spurs tampil jauh dari performa terbaiknya, gol spektakuler Porro pada menit ke-78 memastikan kemenangan timnya. Ange Postecoglou, manajer Tottenham, menyaksikan bek kiri tersebut membuat terobosan gemilang.

Meski Tottenham sebelumnya berhasil mengalahkan Burnley 5-2 musim ini, absennya pahlawan hat-trick, Son Heung-min, yang bermain di Piala Asia, membuat pertandingan kali ini lebih sulit. Burnley tampil penuh semangat di London utara, dengan serangan awal dari Anass Zaroury dan percobaan jarak jauh Wilson Odobert menguji kiper Tottenham, Guglielmo Vicario.

Postecoglou hanya melakukan dua perubahan dalam skuadnya untuk pertandingan babak ketiga ini, dan Tottenham Hotspur mulai menunjukkan performa yang baik. Richarlison dan Brennan Johnson menghadirkan ancaman, menciptakan situasi yang menjanjikan, namun sayangnya, babak pertama berakhir tanpa gol di N17. Tottenham, terlihat lebih tajam di babak kedua, dengan Dejan Kulusevski, Giovani Lo Celso, dan Johnson terus menciptakan peluang berbahaya.

Meskipun Spurs tampil lebih dominan, mereka tampak kesulitan mencetak gol dengan cara yang rumit. Sayangnya, Lo Celso harus ditarik keluar karena cedera, sedangkan Burnley juga kehilangan Charlie Taylor. Meskipun Burnley berhasil menciptakan beberapa peluang, pertandingan tampak menuju pertandingan ulang, hingga momen gemilang dari Pedro Porro pada menit ke-78 yang mengubah segalanya.

Pada menit ke-78, Porro merebut kembali bola dari Ameen Al-Dakhil dan melepaskan tendangan luar biasa dari jarak 25 yard. Gol tersebut membawa Tottenham meraih kemenangan yang pantas, membuat catatan empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Manajer Burnley, Vincent Kompany, meskipun harus menerima kekalahan, tetap bisa merasa optimis dengan penampilan solid timnya.

Dengan fokus penuh pada Liga Premier, Burnley akan bertahan dan berjuang untuk tetap bersaing. Sementara itu, Tottenham merayakan keberhasilan mereka di Piala FA dan bersiap untuk menghadapi tantangan berikutnya. Meski tampil kurang memuaskan, kemenangan sulit ini memberikan keyakinan bagi Spurs untuk terus melangkah di kompetisi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here