Polemik Barcelona-Lionel Messi Pengaruhi Lautaro Martinez

0
306
Polemik Barcelona-Lionel Messi Pengaruhi Lautaro Martinez

Debatbola.comRupanya polemik Barcelona dengan Lionel Messi merambat ke urusan lain. Salah satunya adalah Barcelona terancam kehilangan kesempatan untuk merekrut Lautaro Martinez, penyerang Internazionale Milan.

Media AS mengabarkan bahwa Martinez justru mengurungkan niatnya merapat ke Barcelona atas polemik yang sedang terjadi. Padahal, rencananya Martinez akan dijadikan opsi pengganti Luis Suarez. Polemik diakibatkan permintaan hengkan Messi dan masalah baru muncul karena klausul kepergiannya.

Barcelona yang sudah mulai sesi latihan jelang musim baru pun tidak dihadiri penyerang asal Argentina itu. Satu hari sebelumnya juga Messi absen dalam tes medis pra-musim. Sementara para suporter Barcelona terus berkumpul melakukan unjuk rasa terkait rumor kepergiannya. Baru-baru ini juga Maximiliano Biancucchi, sepupu Messi, membocorkan bahwa saudaranya itu sedang tidak bahagia di Barcelona.

Bianucci membeberkan hal itulah yang membuat Messi ingin meninggalkan Barcelona. “Messi harus mendapatkan tempat di mana dia bisa bahagia. Jika dia senang di Barcelona, iia akan bertahan di sana (Barcelona). Ia sudah tidak bahagia di Barcelona dan ingin mencari tujuan baru. Ia punya hak untuk melakukannya,” ungkapnya seperti dikutip dari AS.

Sejauh ini Messi terus dikaitkan dengan Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG). Tapi PSG seperti mengurungkan niatnya karena sedang berupaya untuk memperbaiki lini belakangnya sepeninggal Thiago Silva.

Di sisi lain seperti ada kebetulan dalam perebutan gelar La Liga Spanyol. Ketika Real Madrid juara, Barcelona seperti selalu merombak skuatnya besar-besaran termasuk mengorbankan pemain ikonnya. Seperti ketika Madrid menjuarai La Liga 2007/2008 yang membuat Ronaldinho dan Deco dilepas serta dipecatnya Frank Rijkaard.

Namun perombakan itu memulai eranya Josep ‘Pep’ Guardiola dan semakin mengkilapnya Messi. Pep angkat kaki dari Barcelona setelah Madrid menjuarai La Liga 2011/2012.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here