Pogba: Liverpool Pantas Juara

Debatbola.com – Sudah 27 pekan berlalu, Liverpool masih tak terbendung di puncak klasemen Premier League. Total 26 kemenangan diraih, tak pernah kalah dan hanya sekali berman imbang. Liverpool tinggal menghitung pekan untuk juara Premier League 2019/20.

Liverpool saat ini unggul 22 poin dengan peringkat kedua, Manchester City. Dengan Premier League yang tersisa 11 laga lagi, Liverpool butuh tiga kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara, gelar Premier League pertama mereka dalam sejarah.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merasa bahwa Liverpool musim ini memang tampil tanpa cela. Menurut pemain yang sepanjang musim ini berkutat dengan cedera tersebut, kualitas Liverpool musim ini sangat jauh meninggalkan klub lain.

“Mereka sangat jauh di depan dari tim lain. Mereka belum pernah kalah sekalipun di liga musim ini. Satu tangan mereka sudah memegang trofi Premier League musim ini,” tukas Pogba pada ESPN. 

Meski membela Man United, Paul Pogba tak sungkan untuk mengakui kehebatan dan kekuatan Liverpool musim ini. Menurut gelandang asal Perancis itu, kekuatan Liverpool musim ini jauh lebih baik dibanding musim lalu ketika menjuarai Liga Champions.

“Sebagai pemain Man United dan rivalitas di antara kesebelasan kami, kami tidak ingin mereka meraih gelar juara. Kami tidak ingin siapapun menjuarainya kecuali kami. Tapi sebagai pencinta sepakbola dan rasa hormat pada pemain di pihak lawan, aku harus akui bahwa mereka layak berada di mana mereka sekarang.”

“Mereka jauh lebih baik dibanding musim lalu ketika mereka juara Liga Champions dan musim ketika mereka kalah di final [oleh Real Madrid].”

Manchester United sendiri jadi satu-satunya kesebelasan Premier League yang mampu menggagalkan Liverpool meraih poin penuh. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1. Pada pertemuan kedua, United takluk dengan skor 0-2 di Anfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here