Pogba Hengkang, Camavinga Jadi Penambal

0
106
Pogba Hengkang, Camavinga Jadi Penambal

Debatbola.com – Paul Pogba kini tengah mengalami dilema, apakah bertahan di Manchester United atau hengkang dari klub tersebut. Sebab gelandang tengah berusia 28 tahun tersebut tidak terlalu bermain bagus saat memperkuat Setan Merah.

Namun lain cerita ketika sang pemain bermain di timnas Prancis. Dirinya pun menjadi playmaker tim dan selalu menginisiasi serangan. Posisinya di lini tengah yang diduetkan dengan pemain bertenaga kuda, Kante juga tak tergantikan.

Dengan sulitnya sang pemain menemukan permainan terbaiknya bersama Manchester United diprediksi dalam waktu dekat dirinya akan hengkang. Agennya, Mino Raiola juga telah berniat untuk mencarikan pemainnya itu klub baru.

Pogba Diincar Dua Klub

Sementara itu, desas-desus kepindahan sang pemain internasional Prancis itu telah sampai ke manajemen klub-klub top Eropa. Kabarnya telah ada dua klub yang mengantri berbaris memantau situasi Paul Pogba.

Paris Saint Germain adalah klub pertama yang berminat untuk gelandang keturunan Guinea itu. Pasalnya, tim asal ibukota Prancis itu kini tengah berbenah untuk menghadapi musim depan. Dimana musim ini menjadi periode musim terburuk Les Parisiens setelah diakuisisi Nasser al-Khelaifi.

Secara prestasi, klub yang bermarkas di Parc des Princes itu hanya meraih satu gelar saja pada musim ini. Satu-satunya gelar itu didapatkan klub setelah menjuarai Coupe de France. Yang mana pada partai final mereka menang atas AS Monaco, dua gol tanpa balas.

Sayangnya dalam dua gelaran lain di musim ini, mereka tidak dapat menjadi juara. Pada kompetisi Ligue 1 secara mengejutkan LOSC Lille yang memang tampil bagus berhasil mengganggu kedigdayaan Paris Saint Germain.

Kemudian pada turnamen Liga Champions, kembali lagi mereka belum bisa meraih trofi pertamanya. Pada partai semifinal, mereka takluk dari jawara Liga Premier Inggris, Manchester City dengan agregat 4-1.

Berkat itulah klub yang berjuluk Les Parisiens itu berniat untuk mendatangkan pemain berkualitas untuk bisa melangkah jauh di musim depan. Sebelumnya mereka sudah mengangkut Georginio Wijnaldum dari Liverpool beberapa waktu lalu.

Namun kabarnya manajemen klub belum puas dan masih mencari nama lain di sektor lini tengah. Dimana Paul Pogba yang tampil impresif bersama timnas Prancis di gelaran EURO 2020 menjadi incaran mereka.

Selain Paris Saint Germain ada juga satu klub lain yang mengantri. Real Madrid menjadi kandidat pesaing untuk mendapatkan jasa gelandang kelahiran kota Lagny-sur-Marne tersebut. Los Blancos kini sedang mencari pengganti yang cocok bagi Luka Modric. Gelandang sekaligus kapten Kroasia itu kini sudah berusia 35 tahun.

Camavinga Jadi Pengganti di Manchester United

Dengan minat yang datang dari klub-klub lain untuk gelandang asal Prancis itu, Manchester United telah menyiapkan satu nama sebagai pengganti. Pemain tersebut adalah gelandang muda yang juga berkebangsaan Prancis, Eduardo Camavinga.

Gelandang yang baru berusia itu kini memperkuat tim Ligue 1, Stade Rennais dan masuk dalam tim utama pelatih, Bruno Genesio. Debutnya dijalankan pada musim 2018/2019 di masa kepelatihan Julien Stephan.

Semusim kemudian tepatnya di musim 2019/2020, Eduardo Camavinga langsung menjadi pemain inti tim yang berjuluk Les Rouges et Noirs. Kualitasnya yang meroket menjadi alasan utama sang pemain dimasukkan ke dalam pemain inti.

Gelandang kelahiran Miconje, Angola ini tampil sempurna kala timnya bertemu dengan Paris Saint Germain di musim 2019/2020. Saat itu dirinya yang masih berusia 16 tahun diturunkan mantan pelatihnya, Julien Stephan 90 menit penuh.

Alhasil sang gelandang pun berhasil mencetak assist dari gol kemenangan timnya yang dicetak oleh Romain De Castillo. Selepas laga itu publik pengamat sepakbola pun mulai menyoroti pemain keturunan Kongo tersebut.

Kini dilansir dari transfermarkt.com, harga pasar sang pemain berada di angka 55 juta Euro. Namun belum ada konfirmasi yang jelas mengenai tawaran resmi dari Setan Merah. Selain Manchester United, Bayern Munchen juga dikabarkan tertarik kepada sang pemain tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here