Pochettino Ungkap Alasan Tak Akan Pernah Latih Barcelona

Debatbola.com – Barcelona sempat dikatakan akan dilatih Mauricio Pochettino usai pemecatan Quique Setien. Selanjutnya, Pochettino pun angkat bicara soal isu yang menyebutkannya akan melatih Barcelona. Ia mengatakan tidak pernah mendapatkan tawaran pekerjaan dari Barcelona pada sejauh ini.

Lagipula Pochettino masih loyal kepada Espanyol yang merupakan mantan kesebelasannya sekaligus rival Barcelona. “Saya tidak ditawarkan pekerjaan di Barcelona. Saya tidak melihat diri saya akan bekerja dengan Bartomeu (Presiden Barcelona),” terang Pochettino.

Hal itu juga pernah diucapkannya ketika konferensi pers pertama Pochettino di Tottenham. Sebab pada waktu itu juga ia sudah dikaitkan sebagai calon Pelatih Barcelona. “Tidak ada yang bisa mempertanyakan kecintaan saya pada klub itu,” kata Pochettino.

Tapi Pochettino mengaku pernah makan malam bersama Ramon Planes, Direktur Olahraga Barcelona. “Saya makan malam dengan Ramon PLanes karena dia adalah teman baik yang sudah saya kenal sejak 2009 ketika melatih Espanyol,” papar Pochettino.

Barcelona sendiri sedang mempersiapkan kesebelasannya untuk melawan Elche pada laga Trofeo Joan Gamper. Ini akan menjadi pertandingan pramusim ketiga Barcelona sejak dilatih Ronald Koeman. Dua laga sebelumnya, Barcelona telah mengalahkan Gimnastic dan Girona dengan skor 3-1. 

Pertandingan melawan Elche nanti akan menjadi persiapan Barcelona sebelum laga pertamanya di La Liga 2020/2021. Sebab formasinya bisa menentukan kesebelasan berjuluk Blaugrana itu ketika melawan Villarreal pada 27 September nanti.

Salah satunya adalah formasi yang akan digunakan Koeman untuk Barcelona. Pada dua laga sebelumnya, Koeman menggunakan formasi awal 4-2-3-1 yang biasanya menggunakan 4-3-3. Sementara itu, Neto diperkirakan menjadi kiper utama karena cederanya Marc-Andre ter Stegen.

Komposisi pemain Barcelona untuk musim ini cukup menarik. Diperkirakan Miralem Pjanic yang merupakan pemain baru akan tampil dalam debutnya sebagai pengganti Frenkie de Jong. Atau justru bisa menggusur posisi gelandang utama dari pemain asal Belanda tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here