Pochettino Klarifikasi Komentar Buruknya Terhadap Barcelona di Masa Lalu

Debatbola.com – Kegagalan Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol berdampak pada masa depan sang pelatih, Quique Setien. Kabarnya, pelatih pengganti Ernesto Valverde tersebut posisinya tidak aman. Dia bisa dipecat jika gagal juga di Liga Champions.

Sejumlah nama mulai muncul sebagai calon pengganti Setien. Salah satunya adalah Mauricio Pochettino yang sedang tak memiliki klub setelah didepak oleh Tottenham Hotspur pada pertengahan musim 2019/20. Pochettino digantikan oleh Jose Mourinho.

Namun ada noda dalam rumor Pochettino ke Barca. Saat melatih Espanyol, pelatih asal Argentina itu memberikan komentar kontroversial yang dianggap merendahkan Barca setelah mengatakan dirinya tak mau melatih Barca.

“Aku lebih memilih bekerja di sawahku di Argentina daripada bekerja di tempat-tempat tertentu,” kata Pochettino saat itu ketika dirinya dikaitkan dengan Barcelona.

Mengenai pernyataannya itu, Pochettino memberikan klarifikasi. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk merendahkan Barcelona. Pernyataan itu lahir karena dirinya sedang melatih rival sekota Barca, Espanyol.

“Aku harus menjelaskannya dengan baik,” kata Pochettino pada El Pais baru-baru ini. “Pada tahun tersebut aku sedang ada di Barcelona dan aku bertemu dengan Presiden Barca, Bartomeu, di sebuah bar. Kami saling menyapa karena kami memiliki anak yang sekolahnya sama jadi kami mengobrol sektiar lima menit. Hal itulah yang memicu rumor saat itu.”

“Lalu ketika reporter bertanya padaku soal pertemuan itu, aku ingin menegaskannya kalau ingin bertahan di Espanyol. Aku tidak bermaksud untuk merendahkan Barcelona.”

Saat ini, Pochettino sendiri membuka peluang untuk klub manapun, termasuk Barcelona. Sebelumnya, Poch juga sempat dikaitkan dengan Juventus sebagai pengganti Maurizio Sarri.

“Espanyol sudah membesarkan namaku, tapi aku tidak searogan itu dan aku tidak suka membuat pernyataan semacam itu. Mungkin sekarang aku juga tak akan melakukannya karena dalam hidup kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here