Pochettino dan Mbappé Seratus Persen Bertahan di Paris Saint-Germain

0
39

Debatbola.com – Dua sosok penting Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino dan Kylian Mbappé kini dipertanyakan masa depannya. Pochettino terancam ditendang karena dianggap tak mampu memimpin klub, sedang Mbappé terus diberitakan akan pergi ke Spanyol. Lalu, sebenarnya seperti apa nasib Mbappé dan Pochettino?

Ancaman Ditinggal Dua Sosok Penting

Musim 2021/2022 adalah musim yang campur aduk buat raksasa Prancis Paris Saint-Germain. Di satu sisi, Les Parisiens telah berhasil menjuarai kompetisi Liga Prancis pasca ditaklukkan Lille di musim sebelumnya. Namun, di sisi lain, mereka dianggap gagal karena dengan skuad mentereng, Paris Saint-Germain tetap gagal raih trofi Liga Champions.

Kegagalan Paris Saint-Germain membuat manajemen dikabarkan mengagendakan revolusi untuk musim depan. Revolusi tersebut bakal dilakukan dengan mendepak beberapa nama. Lalu, manajemen akan mencari nama-nama baru untuk menggantikan posisi sejumlah nama yang telah didepak tersebut.

Revolusi tentunya bakal membuat banyak nama pergi, tetapi, calon-calon nama yang bakal pergi tidak selamanya merupakan korban revolusi. Kylian Mbappé contohnya. Mbappé selama ini menjadi aset paling berharga milik Paris Saint-Germain. Tetapi, pemain asal Prancis disebut ingin memenangkan gelar dan merasa ingin tinggalkan Les Parisiens.

Adapun untuk korban revolusi tim, Mauricio Pochettino akan menjadi salah satunya. Pochettino dianggap gagal karena meski dianugerahi skuad mumpuni, ia tetap gagal membawa timnya menyentuh gelar Liga Champions. Bisa dibilang, Paris Saint-Germain terancam ditinggal dua sosok penting, Mbappé dan Pochettino.

Yakin Seratus Persen Bakal Bertahan

Masa depan Pochettino dan Mbappé boleh jadi sedang tidak pasti. Tetapi, menurut penuturan Pochettino, masa depan ia dan anak asuhnya sudah terjamin. Sang pelatih mengatakan dirinya berkomitmen penuh untuk bertahan di Paris Saint-Germain. Ia pun mengatakan bahwa Mbappé juga bakal melakukan hal yang sama.

“Per hari ini, saya yakin 100 persen bahwa saya akan bertahan, dan hal serupa pun berlaku buat Mbappé.” Kata Pochettino dalam sebuah sesi konferensi pers, mengutip via Marca. “Itulah yang saya rasakan sekarang, dan itulah yang bisa saya katakan pada kalian semua hari ini. Saya tidak bisa bicara tentang hal lain lagi.”

Pochettino lalu mengungkapkan bahwa sebenarnya, dia tidak tahu pasti akan seperti apa masa depannya. Apakah ia bakal bertahan di Paris, atau malah pergi ke tempat lain. Tapi Pochettino tidak mau cuma bungkam menanggapi semua isu terkait dirinya. Ia mengaku hanya berkomentar sesuai perasaannya saat ini.

Segala Kemungkinan Masih Terbuka

Faktanya, dari sejumlah laporan yang beredar sampai detik ini, tidak ada satupun kepastian mengenai masa depan Mbappé dan Pochettino. Tidak ada kepastian terkait dua sosok penting Les Parisiens tersebut. Mbappé belum tentu punya pikiran ingin meninggalkan Paris Saint-Germain, dan Pochettino juga belum tentu bakal jadi korban pemecatan manajemen tim.

Selama ini, Mbappé memang dikait-kaitkan dengan Real Madrid, tetapi segala upaya telah dilakukan Paris Saint-Germain untuk membujuknya bertahan. Belum ada kesepakatan yang terjalin, baik dengan Paris Saint-Germain maupun Real Madrid. Mbappé sendiri belum memberi kepastian, dimana ia mengatakan semua opsi masih terbuka buatnya.

Di sisi lain, Pochettino selalu menjadi sasaran utama rumor pemecatan kendati ia telah berhasil membawa timnya kembali juarai Liga Prancis. Pochettino kini bisa agak meredakan rumor. Menurutnya, pemecatan itu tidak bakal terjadi, atau setidaknya, itulah yang bisa ia rasakan sampai detik ini.

Sudah cukup banyak tawaran melatih yang masuk, tetapi tak ada satupun tawaran tersebut yang dijawab oleh Pochettino. Pochettino berpikir bahwa manajemen masih mau mempertahankannya. Tetapi seperti yang ia bilang dalam sesi konferensi pers tadi, semua kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk kemungkinan Pochettino tinggalkan tim Prancis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here