Pochettino : Aku Ingin Kembali ke Premier League

Debatbola.com – Usai didepak Tottenham Hotspur dari kursi pelatih pada Desember silam, Mauricio Pochettino masih menikmati masa penganggurannya. Pelatih yang digantikan Jose Mourinho di Spurs ini tidak mau terburu-buru dalam memilih klub baru.

Jika bisa memilih, Pochettino sebenarnya ingin kembali menukangi klub Premier League. Meski ia tahu melatih di Inggris punya resiko pemecatan yang sangat besar, tapi ia menyukai tantangan seperti itu.

“Sejujurnya, aku sangat senang jika bisa kembali bekerja di Premier League,” kata Pochettino pada podcast ‘In The Pink’. Akan sulit, aku tahu itu, tapi sekarang kita tunggu dan nantikan saja apa yang akan terjadi nanti.”

Pochettino sendiri masih menyiapkan diri untuk pekerjaan berikutnya. Ia melakukan banyak kegiatan yang akan membuatnya siap pada tantangan bersama klub barunya nanti.

“Sekarang adalah momen pemulihan, untuk memikirkan diri kita sendiri, dan untuk bersiap karena di sepakbola segalanya selalu bisa tiba-tiba terjadi dan kita harus siap. Aku siap dan menunggu untuk tantangan baru. Aku punya keyakinan dan kepercayaan diri bahwa tantangan berikutnya akan fantastis.” 

Pochettino beberapa kali dirumorkan akan melatih Manchester United yang penampilannya kurang impresif di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Namun ia menegaskan bahwa semua itu masih rumor belaka. 

“Aku pernah di Argentina, pernah di Qatar, pernah di Spanyol, semua staf kepelatihanku tahu kalau itu bahwa di manapun kita berada pasti selalu ada rumor. Kami menghadapi rumor dengan biasa saja.”

“Orang-orang butuh manusia yang bisa, manusia normal dan kami tidak bilang bahwa kami untuk karenanya tapi kami bukanlah aktor. Dan kami tidak akan melakukan apapun atas hal yang kami tidak yakin.” 

Menampik rumor ke Man United, Pochettino mengakui bahwa jika klub berikutnya bukan dari Inggris, ia akan merindukan suasana dan momen-momen Premier League. Yang jelas, ia sangat terbuka dengan segala kesempatan.

“Jika kami harus kembali lagi ke Eropa, kami akan merindukan Inggris,” kata Pochettino.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here