Pirlo Akui Juventus Adakan Pertemuan dengan Allegri

0
51

Debatbola.com – Hasil minor yang diraih Juventus sejak tersingkir dari Liga Champions hingga kesulitan mengejar Inter membuat posisi sang pelatih, Andrea Pirlo, semakin tak aman. Rumor beredar bahwa Si Nyonya Tua berencana kembali mempekerjakan Massimiliano Allegri.

Allegri sebelumnya menukangi Juve pada musim 2014 hingga 2019. Selama lima musim, 11 trofi berhasil dipersembahkan eks pelatih AC Milan tersebut. Juve juga dua kali melangkah ke babak final Liga Champions.

Namun Allegri didepak usai tersingkirnya Juve dari Liga Champions musim 2018/19. Ia pun digantikan pelatih Italia lainnya, Maurizio Sarri, yang kemudian digantikan oleh Pirlo pada musim ini.

Pirlo sendiri tak menutup-nutupi soal rumor kembalinya Allegri. Tapi peraih Piala Dunia 2006 itu yakin bahwa posisinya sebagai pelatih Juventus masih aman. Menurutnya, pertemuan manajemen Juventus dengan Allegri bukan untuk menggantikan posisinya.

“Tidak ada pembahasan soal posisiku. Aku diperingkatkan soal presiden sendiri soal pertemuannya dengan Allegri. Tapi sepakbola adalah satu hal, hal lainnya adalah persahabatan. Aku punya hubungan yang kuat dengan Agnelli, kami saling memberi tahu segala yang terjadi,” tutur Pirlo.

“Aku tahu soal pertemuan itu dan aku tahu soal kepercayaannya padaku, tinggal bagaimana aku bisa membuktikan bahwa aku masih pantas untuk melatih musim depan.”

Sejak dipecat Juve, Massimiliano Allegri memang belum memutuskan untuk kembali melatih. Sempat digadang-gadang akan menangani Manchester United, namun rumor itu hanya isapan jempol belaka.

Allegri memang punya catatan fantastis selama bersama Juventus. Selain sederet trofi, ia juga mencatatkan 70% kemenangan dari 271 pertandingan. Hanya 37 kali Juventus menelan kekalahan selama lima tahun bersama Allegri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here