Debatbola.com – Nasib Christian Eriksen di Tottenham Hotspur masih tak menentu. Habis kontrak akhir musim 2019/20, ia belum tahu apakah akan tetap di Tottenham hingga akhir musim atau pindah secepatnya. 

Tapi hari demi hari tampaknya Eriksen semakin dekat dengan pintu keluar Tottenham Hotspur. Teranyar, ia mendapatkan sorakan negatif dari pendukung Tottenham pada laga Piala FA melawan Middlesbrough. Insiden ini tentu bisa membuat gelandang Tim Nasional Denmark itu merasa sudah tak dicintai lagi oleh suporter.

Mengenai insiden tersebut, manajer Spurs, Jose Mourinho, merasa suporter Spurs dalam batas wajar. Terkait masa depan Eriksen, apapun yang terjadi eks penggawa Ajax Amsterdam ini tetap akan pergi dengan rasa bangga.

“Fans, yang tentunya harus dihormati, harus juga menghormati orang lain. Aku rasa mereka sudah melakukannya dengan cukup baik,” kata Mourinho. 

“Dia [Eriksen] bermain sangat bagus. Sangat bagus dan sangat profesional, sesuai dengan apa yang aku harapkan darinya. Jika hengkang adalah keputusannya, aku rasa dia akan tetap pergi dengan kepala tegak karena dia telah memberikan segalanya yang dia bisa berikan selama ia ada di sini.”

Rumor hengkangnya Eriksen semakin mencuat saat ini setelah Spurs baru saja merekrut Gedson Fernandes. Perlu diketahui, gelandang asal Portugal tersebut berposisi sama dengan Eriksen, yakni gelandang serang. 

Bukan tak mungkin Gedson yang masih berusia 21 tahun disiapkan untuk mendepak Eriksen sesegera mungkin. Gedson diharapkan bisa menjadi penerus Eriksen yang pada 2013 bergabung Spurs di usia yang masih sangat muda, hengkang sebagai salah satu pemain terbaik Spurs.

Dedikasi Eriksen pada Spurs sendiri tak ternilai. Selama tujuh musim, total 300 pertandingan sudah dicatatkan pemain berusia 27 tahun ini untuk The Lily Whites. Meski gagal mempersembahkan satu pun gelar, aksi-aksinya di lini tengah Spurs akan tetap dikenang para pendukungnya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia yang pernah berseragam Tottenham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here