Pinnock membuat sang juara harus menelan kekalahan

0
144

Debatbola.com – Ethan Pinnock membuat Manchester City yang sedang mengejar Treble harus menelan kekalahan di hari terakhir saat Brentford melengkapi dua gelar Premier League atas sang juara bertahan. Pemain bertahan Pinnock merayakan penandatanganan kontrak baru berdurasi empat tahun pada hari itu dengan mencetak gol kemenangan di menit ke-85 untuk meraih kemenangan 1-0 bagi the Bees.

Dengan gelar juara yang telah dipastikan, Pep Guardiola mengistirahatkan beberapa pemain andalannya menjelang final Piala FA akhir pekan depan, dan sebuah pertandingan Liga Champions yang berpotensi bersejarah tujuh hari kemudian. Dengan absennya Kevin De Bruyne dan Jack Grealish dan Erling Haaland di bangku cadangan, ini merupakan sebuah tim City yang baru, dan para pemain bintang yang telah bermain, seperti Phil Foden dan Riyad Mahrez, hanya memberikan sedikit pengaruh.

Sebaliknya, Brentford masih memiliki sesuatu untuk diperjuangkan, saat mereka memiliki kesempatan untuk lolos ke Liga Eropa sebelum kemenangan Tottenham dan Aston Villa pada akhirnya membuyarkan harapan mereka. Para pemain mereka memberikan tepuk tangan kepada sang juara di atas lapangan, namun hanya sebatas itu saja penghormatan yang diberikan.

The Bees mungkin masih harus menyesuaikan diri tanpa sang penyerang yang terkena skorsing, namun mereka tetap merupakan ancaman yang kuat, dengan Yoane Wissa menaklukkan Emerson dengan tendangan melengkung ke tiang jauh sebelum bendera tanda offside dikibarkan. Penjaga gawang Brentford, David Raya, yang tampaknya akan meninggalkan klub musim panas ini, harus melakukan penyelamatan diving untuk menggagalkan peluang Cole Palmer sebelum Kalvin Phillips, yang mendapatkan peluang lain dalam formasi tiga gelandang bersama Palmer dan Rico Lewis, melepaskan tendangan mendatar yang melebar.

Emerson melakukan penyelamatan gemilang dari tendangan Vitaly Janelt dalam situasi sepak pojok saat Brentford terus menekan, dan gelandang asal Jerman tersebut kembali melepaskan tendangan yang melambung di atas mistar gawang. Setelah jeda, Brentford, yang menang di Etihad pada bulan November, merasa mereka seharusnya mendapatkan penalti setelah Lewis mengganjal Ben Mee. Namun wasit John Brooks mengabaikan banding tersebut dengan VAR yang menyetujui dan kemudian mengusir pelatih kepala Bees, Thomas Frank, atas protesnya.

Saat ini Manchester City sudah benar-benar fokus pada pertandingan yang lebih besar yang akan datang, namun the Bees terus menekan dan tendangan Frank Onyeka melambung sebelum Bryan Mbeumo gagal untuk menyambut umpan chip dari Janelt ke dalam kotak penalti. Gol penentu kemenangan datang dari umpan silang pemain pengganti Kevin Schade yang disundul ke depan gawang oleh Mbeumo dan diselesaikan dengan baik oleh Ethan Pinnock.

City sempat bangkit dan Raya berhasil menggagalkan gol penyama kedudukan Palmer dari jarak dekat. Kekalahan membuat City tidak mampu menembus angka 90 poin untuk keempat kalinya di Liga Primer, yang akan membuat Guardiola kesal, namun jika mereka memenangkan dua pertandingan berikutnya – di Wembley dan di Istanbul – sang pelatih yang perfeksionis akan melupakan hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here