Pindah ke Los Angeles FC, Begini Kontrak Yang Ditandatangani Bale

0
30

Debatbola.com – Pada Juli lalu, Gareth Frank Bale resmi berlabuh ke Los Angeles FC. Kepindahannya ke Liga Amerika Serikat tersebut tentu cukup mengagetkan. Pasalnya, beberapa rumor mengatakan jika Bale akan kembali ke Tottenham. Namun jika dilihat dari kontrak yang diteken Bale tentu tak akan mengherankan lagi mengapa ia memilih Los Angeles FC.

Durasi Kontrak

Setelah menandatangani persetujuan kontrak, secara resmi pada tanggal 7 Juli lalu Gareth Bale menjadi pemain dari Los Angeles FC. Adapun durasi kontrak yang ditandatanganinya tersebut ialah kurang lebih selama 1 tahun lamanya. Berdasarkan data yang dihimpun dari Transfermarkt, Bale akan menjalani masa bakti hingga 30 Juni 2023 bersama Los Angeles FC.

Dibanding dengan Carlos Vela dan Giorgio Chiellini, durasi kontrak yang ditandatangani mereka ternyata berbeda. Bale sendiri sama dengan kontrak Chiellini yakni selama setahun. Sementara Carlos Vela kabarnya telah dikontrak hingga Desember 2023 mendatang.

Meski begitu Bale sendiri memiliki opsi perpanjangan hingga tahun 2024 yang akan datang. Jika lebih memilih bergabung dengan Tottenham Hotspurs, belum tentu ia akan mendapat opsi perpanjangan kontrak seperti ini. Mengingat Antonio Conte yang sekarang menduduki kursi kepelatihan di Tottenham lebih condong kepada pemain yang pernah main di Serie A.

Hal tersebut dibuktikan dengan kedatangan beberapa pemain yang sebelumnya mentas di Serie A pada musim ini dan juga musim lalu. Terutama semenjak Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih The Lilywhites. Sebut saja seperti Dejan Kulusevski yang merupakan pemain pinjaman dan Ivan Perisic secara bebas transfer yang baru bergabung musim ini.

Nominal Gaji

Selanjutnya beralih ke pembahasan gaji pemain. Dikutip dari laman Skor.id, gaji yang diterima Gareth Bale di Los Angeles FC terbilang lebih rendah dari sebelumnya di Real Madrid. Jika sebelumnya bersama Real Madrid dirinya mendapat gaji sebesar kurang lebih 20 juta Euro, sekarang justru berbanding jauh dengan itu.

Kini bersama Los Angeles FC, Bale hanya mendapat gaji sekitar 1,5 juta Euro atau berkisar 24 Milyar Rupiah setiap tahunnya. Sementara itu, bersama Real Madrid bisa mendapatkan 20 juta Euro atau yang setara dengan 330 Milyar Rupiah.

Worth it?

Apakah perekrutan Gareth Bale merupakan langkah yang berguna, tentu saja iya. Apalagi kini Los Angeles FC juga memiliki seorang Carlos Vela yang bisa juga menjadi penyuplai bola bagi Gareth Bale. Terutama dalam situasi yang membutuhkan kecepatan seperti Counter Attack. Tentu situasi tersebut bisa menjadi panggung bagi Bale untuk unjuk gigi.

Mengingat Bale tak jarang menderita cedera di Real Madrid dahulu, kehadiran Bale tentu masih berpengaruh dalam hal penjualan jersey. Selain itu, Bale bisa juga dijadikan sebagai model iklan yang bekerjasama dengan Los Angeles FC. Secara tiket penjualan pertandingan di stadion juga seharusnya meningkat.

Gareth Bale bisa jadi alasan baru mengapa orang ingin datang ke stadion selain menonton laga dari Los Angeles sendiri. Belum lagi juga keberadaan dari Giorgio Chiellini dan juga Carlos Vela yang turut menjadi daya tarik bagi para supporter.

Statistik Awal

Untuk sekedar informasi saja jika di 3 pertandingan pertamanya, Gareth Bale sudah mampu memecah kebuntuan. Di laga perdananya gol debut yang dicetak Gareth Bale mampu mengantarkan Los Angeles FC meraih kemenangan. Adapun gol debutnya ia cetak saat melawan Kansas City pada tanggal 24 Juli lalu.

Meskipun telah menjalani 3 laga di Major League Soccer, Bale belum sekali pun menjadi starting line up. Tercatat dalam 3 pertandingan yang sudah ia mainkan, dirinya hanya diturunkan selama kurang lebih 70 menit. Atau rata-rata hanya memainkan 23 menit di setiap pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here