Pindah Haluan, Frenkie de Jong Justru Pilih Chelsea

0
30

Debatbola.com – Frenkie de Jong selama ini dikait-kaitkan dengan Manchester United, dan bahkan, klub asal Inggris sudah hampir mendapatkannya. Tetapi, sebuah laporan mengejutkan baru saja muncul. Laporan tersebut mengatakan kemungkinan De Jong yang pindah haluan menuju rival senegara Setan Merah, Chelsea.

Manchester United Tak Lagi Menarik

Sepanjang summer transfer dibuka, media pemberitaan kerap menyorot nama gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Sejumlah laporan menyebut kemungkinan De Jong pergi dari klub Catalan. Nama Manchester United juga digadang bakal jadi destinasi favorit buat gelandang asal Belanda itu.

Pekan lalu, saga transfer De Jong barangkali sudah mencapai puncaknya, dimana sang gelandang ditawar 63 juta poundsterling oleh Manchester United. Tawaran ini hampir membuat Setan Merah berhasil menggaet De Jong. Tetapi laporan dari Sport menyatakan De Jong menolak hengkang.

Opsi bereuni dengan Erik Ten Hag di Theatre of Dreams memang kelihatannya menarik, tetapi bagi De Jong, prioritasnya adalah bertahan. De Jong masih ingin berjuang memperebutkan posisi di tim utama. Apalagi Xavi telah mengkonfirmasi dirinya akan memberi De Jong kesempatan.

Selama ini, Manchester United mungkin menjadi klub terdepan dalam perburuan De Jong, tetapi sebuah laporan mengungkap fakta tampaknya telah berbalik. Sport adalah nama media tersebut. Media Spanyol melaporkan bahwa De Jong kini mulai berpikir untuk menolak tawaran Manchester United.

Alasan utama mengapa ia menolak melanjutkan transfer ke Old Trafford bukan cuma karena prioritasnya yang memang ingin bertahan. Tetapi juga karena sang pemain tak begitu menyukai Manchester. Terlebih, ia merasa Setan Merah sudah kehilangan tajinya semenjak Sir Alex Ferguson pergi.

Musim 2022/2023, tidak ada Liga Champions buat Manchester United, dan ini menjadi bahan pertimbangan De Jong untuk bergabung dengan mereka. Setan Merah kabarnya menjadi opsi yang tak lagi menarik buat De Jong. Kendati kans bereuni dengan Ten Hag terbuka.

Chelsea Lebih Menarik

Yang menarik, De Jong kabarnya kini lebih tertarik bergabung dengan Chelsea, klub yang baru saja memutuskan terjun dalam perburuan tanda tangan gelandang Belanda. Tentu, ketertarikan ini hadir dengan satu alasan. Prospek di Chelsea dinilai lebih baik ketimbang di Manchester United.

Menurut laporan yang sama, ada dua klub yang dinilai De Jong cocok untuk mewujudkan mimpi apapun, dan keduanya ternyata Chelsea dan Bayern München. London, sementara itu dinilai lebih baik ketimbang Manchester. Karena London adalah ibukota yang punya segala daya tarik.

Proyek sepakbola yang dibangun Thomas Tuchel juga dinilai menarik, di mana De Jong memandang proyek ini tepat untuk membangun kesuksesan. Namun, opsi gabung Chelsea saat ini belum tersedia. Karena Chelsea masih menunggu kelanjutan negosiasi Manchester United untuk meminang De Jong.

The Blues memahami bahwa Manchester United sudah begitu dekat menyepakati transfer De Jong. Tetapi mereka masih berharap ada peluang tawaran Manchester United ditolak. Manakala itu terjadi, Chelsea akan maju dengan tawaran mereka sendiri.

Tuchel Masih Perlu Pemain Baru

Thomas Tuchel sendiri mengungkapkan bahwa Chelsea masih membutuhkan pemain baru setelah beberapa punggawa anyar berdatangan. Tuchel menilai harus ada peningkatan performa dari musim sebelumnya. Untuk itu, ia membutuhkan lebih banyak armada baru.

“Saya pikir kami butuh beberapa pemain lagi untuk meningkatkan skuad.” Kata Tuchel, mengutip Daily Express. “Kami finish ketiga musim lalu, dan kami bisa mencari tahu bagaimana alasannya. Meski begitu, ada jarak yang cukup besar dengan Manchester City dan Liverpool.”

“Apabila kami ingin memangkas jarak itu, kami harus meningkat, tetapi apabila anda tetap di posisi seperti ini, tim-tim lain akan menyalip anda. Kami kehilangan pemain, tapi itu sebuah isyarat kami harus mencari yang baru untuk mempertahankan level kami.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here