Pimpin Top Assist Dalam Kompetisi Copa America 2024, James Rodriguez Belum Habis

0
22

Debatbola.com – James Rodriguez, Pemain bintang Timnas Kolombia telah menunjukkan performa luar bisa dalam gelaran kompetisi Copa America 2024. Salah satu indikator penilaian atas performa James Rodriguez adalah status dirinya yang saat ini berada di posisi puncak top assist dalam kompetisi Copa America 2024 dan berhasil membawa Timnas Komlombia melaju ke babak 8 Besar.

Sebagai salah satu negara yang berhasil lolos menuju babak semifinal, Timnas Kolombia tentu bermain dalam performa yang luar biasa yang ditunjukkan oleh para pemain yang diturunkan, termasuk James Rodriguez. Pencapaian tersebut didapatkan usai Timnas Kolombia menyudahi perlawanan Timnas Panama dengan skor 5-0 pada babak 8 Besar. Kolombia mampu menguasai penguasaan bola dengan permainan yang dominan saat berduel di State Farm Stadium.

Kelima gol dari Los Cafeteros berhasil dicetak oleh Jhon Cordoba, Luis Diaz, James Rodriguez, Richard Rios serta Miguel Borja. James Rodriguez adalah pemain yang mempunyai peran penting atas kemenangan yang diraih Timnas Kolombia kontra Timnas Panama pada babak 8 Besar. Bahkan dalam laga yang dimainkan sebelumnya, pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut tampil apik dan memukau.

James Rodriguez memang tidak banyak mendapatkan sorotan menjelang bergulirnya kompetisi Copa America 2024. Nama Luis Diaz adalah sosok yang paling banyak dibicarakan sebagai bintang utama di Timnas Kolombia saat ini sebab penampilan konsisten yang ia tunjukkan saat bermain di Liverpool. Meski begitu, nama James Rodriguez justru memiliki peran krusial di setiap pertandingan.

Nestor Lorenzo, pelatih Timnas Kolombia, mengetahui bagaimana cara terbaik yang digunakan untuk dapat memaksimalkan potensi mantan pemain Real Madrid tersebut. James ditempatkan di posisi winger kanan, namun memainkan peran sebagai seorang playmaker.

James dipercaya untuk menentukan kemana arah serangan yang dimainkan oleh Timnas Kolombia. James dipercaya sebagai eksekutor utama jika mendapatkan kesempatan melalui bola mati untuk Timnas Kolombia. Alhasil, dalam laga kontra Timnas Panama, James sukses mencatatkan satu gol serta dua assist yang membuat namanya telah mengoleksi lima assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here