Pilih Nomor Punggung 19, Berikut Filosofi dan Harapan Benzema Bersama Prancis

0
384
Sumber : espn.com

Debatbola.com – Kabar kembalinya Karim Benzema ke dalam skuad Si Ayam Jantan Prancis nampaknya tetap menjadi berita yang hangat. Padahal berita bergabungnya Karim Benzema ke skuad Prancis sudah dikabarkan semenjak beberapa pekan yang lalu. Namun berita tersebut semakin kencang dan perkembangan Karim Benzema saat ini justru tambah menjadi pusat perhatian. Gerak-gerik Karim Benzema bersama dengan pasukan Ayam Jantan Prancis saat ini nampaknya sedang diawasi oleh banyak media.

Ini merupakan bukti bahwa Karim Benzema bukanlah pemain yang biasa saja. Banyak sekali keistimewaan yang dimiliki oleh striker El Real dan tak banyak dimiliki oleh striker lain. Visi bermain dan efektifitas yang sangat tinggi menjadi kunci utama agar striker Prancis ini berhasil. Setelah menjalani kesabaran selama 6 tahun, akhirnya Karim Benzema saat ini ibaratnya sudah menuai hasil panennya. Pasalnya pemain yang beragama muslim ini sudah bisa merasakan kembali hangatnya persaingan yang ada di dalam skuad Timnas Prancis.

Karim Benzema langsung bergerak cepat mempersiapkan kesempatan ini agar tak mengecewakan sang pelatih. Bahkan Karim Benzema tak masalah jika harus berganti nomor punggung kesayangannya. Hal ini semata-mata demi Timnas Prancis dan tak ada yang lainnya. Semua tentunya sudah mengetahui bahwa Karim Benzema nomor punggung andalannya di timnas Prancis adalah 10. Namun setelah gabung ke pasukan Prancis yang sekarang, Karim Benzema harus rela mengenakan nomor punggung 19.

Benzema Mengalah Kepada Mbappe

Kehadiran Benzema di kubu Prancis memang datang secara tiba-tiba dan terkesan mendadak. Oleh karenanya ketika pemilihan nomor punggung tiba, manajemen Prancis kebingungan. Hal ini dikarenakan nomor punggung yang diidamkan oleh Karim Benzema sudah digunakan oleh pemain lainnya.

Akan tetapi Karim Benzema sendiri nampaknya enggan mempermasalahkan persoalan tersebut. Karena pada intinya Karim Benzema menilai bahwa yang terpenting adalah dirinya bisa memberikan kontribusi lebih terhadap timnas kebanggaannya.

Sumber : sport.detik.com

Karim Benzema nampaknya juga enggan apabila hanya karena nomor punggung justru malah menimbulkan kecemburuan dan perpecahan. Oleh karena itu, beberapa waktu lalu Karim Benzema telah menunjukkan kelasnya dan profesionalitasnya. Kedewasaan yang ada di dalam diri Benzema nampaknya sudah menancap di dada sang pemain. Pada akhirnya, Karim Benzema memilih nomor punggung lainnya dan itu semua tak masalah. Karim Benzema memutuskan untuk mengenakan nomor punggung 19 kala bermain untuk timnas Prancis pada ajang Euro 2020 mendatang.

Semua tentunya sudah banyak mengetahui bahwa sebenarnya nomor punggung andalan Karim Benzema bersama Prancis adalah 10. Namun sayang sekali nomor punggung 10 saat ini sudah ada yang mengisi dan tak bisa diganggu gugat. Perlu diketahui juga bahwa saat ini di skuad Prancis yang bernomor punggung 10 adalah Mbappe.

Oleh karena itu, Benzema siap mengalah untuk Mbappe agar pemain muda berbakat ini tetap mengenakan nomor 10. Sebenarnya Benzema juga sempat dikabarkan hendak mengenakan nomor punggung 9. Namun saat ini nomor punggung tersebut sedang dipakai oleh pemain veteran lain yakni Giroud.

Filosofi dan Harapan Benzema Dengan Nomor Punggung 19

Memilih nomor punggung 19 bukanlah tanpa sebab, pasalnya Benzema menegaskan nomor 19 adalah nomor yang bersejarah baginya. Pasalnya titik balik kesuksesan Karim Benzema ketika bermain di Olympique Lyon adalah mengenakan nomor punggung 19.

Oleh karena itu, Benzema berharap bisa kembali mengulang kesuksesan di Prancis sama halnya ketika dirinya sukses bersama Lyon. Karim Benzema berharap dirinya mampu bisa segera adaptasi dan segera mendapatkan pundi-pundi golnya bersama pasukan Prancis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here