Pilih German Ketimbang Inggris, Apa Alasan Musiala?

0
143
Pilih German Ketimbang Inggris, Apa Alasan Musiala?
Sumber : https://bolaskor.com/media/75/81/e1/7581e1f8459673368d32127124b936a1.jpg

Debatbola.com – Bintang wonderkid yang saat ini bermain bagi Bayern Munchen, Jamal Musiala telah memilih Timnas Jerman daripada Inggris untuk karir internasionalnya.

Musiala sendiri lahir di Jerman, tetapi kemudian pindah ke Inggris ketika dia berusia tujuh tahun, saat itu ibunya sedang menempuh pendidikan di Universitas Southampton. Lalu Musiala mulai menimba ilmu sepak bola di akademi Chelsea selama delapan tahun dan bermain di level junior untuk Inggris dan Jerman sebelum kembali ke Bayern Munchen pada 2019.

Pemain berusia 17 tahun tersebut diperkirakan bisa melakukan debut seniornya pada awal bulan depan, Jerman akan menghadapi Islandia, Rumania dan Makedonia Utara pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, ini akan menjadi kesempatan besar bagi Musiala dan nampaknya Joachim Low akan memberikan kesempatan untuk mengunci Musiala dengan memberikan caps pertamanya di timnas Jerman.

Di level klub musim ini bersama Bayern Munchen, Musiala sudah bermain regular di bawah asuhan Hansi Flick, dia sudah bermain dalam 25 pertandingan di semua kompetisi, enam kali sebagai starter dan 19 kali sebagai pemain pengganti. Dari catatan tersebut dia berhasil mencetak tiga gol di Bundesliga ke gawang Schalke 04, Frankfurt dan juga RB Leipzig serta satu gol saat Munchen menang 4-1 menghadapi Lazio di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Gol tersebut menjadikan Musiala sebagai pemain termuda kedua yang berhasil mencetak gol di fase gugur Liga Champions di usia 18 tahun 3 hari, sebelumnya sudah ada nama Bojan Krkic yang berhasil mencetak gol di fase gugur bagi Barcelona saat berusia 17 tahun 217 hari. 

“Saya sudah berpikir matang untuk hal ini. Apa yang terbaik untuk masa depan karir saya? Di mana tempat saya memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermain?” kata pemain muda tersebut.

“Pada akhirnya, saya mendengarkan kata hati saya, untuk waktu yang lama saya sudah berpikir tentang hal ini dan memutuskan bahwa keputusan yang tepat bagi saya untuk bermain bagi Jerman, tanah tempat saya dilahirkan. Inggris selalu menjadi rumah bagi saya, sulit untuk menemukan kata-kata serta arti untuk Inggris bagi saya, karena saya memiliki begitu banyak kenangan terkait dengan Inggris sendiri.” tambah Musiala.

Pelatih Jerman sendiri, Joachim Low telah bertemu secara intensif dengan Musiala selama beberapa pekan terakhir.

“Jelas, kami tidak dapat memberikan jaminan apa pun padanya saat ini. Namun saya pikir kami akan memanggilnya pada maret karena kami akan memainkan tiga pertandingan berturut-turut dalam waktu yang pendek.” pernyataan Low saat dikonfirmasi mengenai Musiala. 

“Saya senang Jamal memutuskan bermain untuk Jerman di masa depan, saya melihat banyak potensi dalam dirinya yang akan membuatnya menjadi seorang bintang.” tutup pelatih yang berhasil membawa Jerman menjadi juara dunia tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here