Pierre-Emerick Aubameyang Bertahan di Arsenal, Bagaimana dengan Barcelona?

0
219

Debatbola.com – Arsenal mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada tahun 2018 dari Borussia Dortmund. Posisi Aubameyang di Arsenal adalah sebagai penyerang sekaligus kapten tim. Aubameyang sendiri sudah menyumbangkan 54 gol dalam 85 pertandingan. Piala FA juga sudah pernah dipersembahkan dirinya untuk klub pada tahun 2020.

Aubameyang sudah memperpanjang kontrak dengan Arsenal dengan jangka waktu 3 tahun sampai 2023. Kabar hengkangnya Aubameyang dari Arsenal mulai terdengar sejak Januari 2021. Kapten tim tersebut sering absen dari pertandingan karena masalah pribadi. Absennya sang kapten membuat Arsenal tersingkir di Piala FA 2020/2021.

Tersandung Banyak Masalah

Absennya Aubameyang di Piala FA 2020/2021 membawa kekecewaan sendiri bagi supporter Arsenal. Klub yang menjuarai Piala FA tahun sebelumnya itu harus tersingkir di turnamen tahun depannya. Arsenal bahkan berada di fase terbaiknya tahun ini, tetapi absennya striker unggulan itu mengurangi kekuatan serang The Gunners.

Mikel Arteta yang merupakan manajer Arsenal menjelaskan bahwa absennya sang kapten karena masalah pribadi yang melanda. Aubameyang harus memprioritaskan masalahnya dulu dan mengatasi masalah tersebut. Striker tersebut bahkan harus absen di laga-laga selanjutnya. Arteta hanya bisa berharap masalah kapten timnya segera selesai dan bisa kembali bergabung bersama rekan setimnya.

Masalah yang ditimbulkan Aubameyang cukup banyak dan membuat hubungannya dengan sang manajer menjadi retak. Striker andalan The Gunners itu sering kali absen dari pertandingan. Cedera, sang ibu jatuh sakit hingga terjangkit malaria menjadi alasan utama absennya sang kapten. Masalah terbesar yaitu, Aubameyang absen bertepatan dengan laga-laga yang sangat penting.

Supporter juga dibuat bertanya-tanya karena Aubameyang ditempatkan di bangku cadangan saat melawan Tottenham musim lalu. Penyebab utamanya yaitu terlambatnya sang kapten yang harusnya bermain sebagai starter. Masalah indisipliner ini yang membuat hubungan kapten dan manajer ini memburuk.

Memilih Bertahan

Situasi yang sedang dihadapi memang tidak menguntungkan baik untuk Aubameyang sendiri ataupun untuk Arsenal. Aubameyang saat ini sedang fokus memulihkan kondisi fisiknya agar bisa bugar seperti semula. Sang kapten juga tidak terpengaruh dengan adanya berita-berita miring tentang dirinya.

Kutipan yang didapatkan dari Express Sport, menjelaskan bahwa Aubameyang dan timnya sudah membuat keputusan. Sang Kapten akan tetap berlaga di Arsenal setidaknya satu musim lagi. Striker unggulan Arsenal tersebut tetap akan membela The Gunners meskipun banyak masalah yang menimpanya.

Bagaimana dengan Barcelona?

Barcelona dikabarkan sudah mengincar Aubameyang sejak lama. Absennya Sergio Aguero yang memiliki posisi sebagai penyerang akibat cedera membuat Barcelona kehilangan kekuatan di lini depan. Striker Arsenal tersebut dirasa sangat tepat untuk mengisi posisi Sergio yang sedang kosong. Barca berharap bisa memboyong Aubameyang musim ini.

Kesulitan finansial tidak menyurutkan niat Barca untuk merekrut pemain asal Gabon tersebut. Rumor yang beredar Barcelona rela menukar 5 pemainnya demi mendapatkan sang striker. Nama-nama pemain yang akan ditukarkan pun sudah muncul di berbagai laman berita. Penukaran ini terjadi karena Arsenal membandrol harga yang cukup tinggi untuk kapten timnya.

Berita perpanjangan kontrak Aubameyang dengan Arsenal tentu mematahkan berbagai kabar yang beredar. Striker tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak akan menerima pertukaran dengan klub manapun. Kepindahan kapten tim tersebut ke Barca tentu tidak akan terwujud dalam musim ini.

Fabrizio Romano menjelaskan bahwa saat ini raksasa Spanyol itu sedang fokus untuk melepas pemain bergaji tinggi. Barcelona masih berusaha memperbaiki finansialnya dengan memangkas pengeluaran. Ahli bursa transfer itu bahkan menegaskan jika tidak pernah ada negosiasi antara Arsenal dengan Barca terutama mengenai Aubameyang. Berita-berita yang tersebar itu kemungkinan hanya rumor belaka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here