Piala Menpora 2021 Berjalan dengan Baik, Liga 1 Berpotensi Boleh Dihadiri Penonton

0
74
Piala Menpora 2021 Berjalan dengan Baik, Liga 1 Berpotensi Boleh Dihadiri Penonton
Sumber : Wacana-Kompetisi-Dihadiri-Penonton--Menpora--Kita-Lakukan-Kajian-1618604048.jpg

Debatbola.comSudah hampir satu bulan Piala Menpora 2021 bergulir. Kini turnamen jelang bergulirnya Liga 1 ini sudah memasuki babak semifinal. Bahkan babak semifinal pun sudah hendak memasuki leg kedua.

Pada leg pertama, PSM dan Persija bermain imbang tanpa gol. Sementara itu pada laga lainnya, Persib berhasil menang 2-1 atas PSS Sleman. Tapi tanpa aturan gol tandang membuat pertandingan leg kedua akan tetap menentukan.

Di samping pertandingan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amal, terus meninjau pertandingan khususnya kesiapan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam menggelar pertandingan. Ia kembali hadir pada laga semifinal leg kedua antara Persib vs PSS.

Zainudin Amali masih mengapresiasi penyelenggaraan Piala Menpora yang sejauh ini masih tanpa cela. Bahkan atas kinerja yang positif dari para panitia penyelenggara, bukan tak mungkin saat liga digulirkan akan bisa dihadiri oleh sebagian penonton.

“Ini masih sama (protokol kesehatan) dengan ketika awal (Piala Menpora 2021). Menurut saya apa yang dilakukan PSSI, LIB,  dan penyelenggara ini stabil. Tidak ada penurunan sama sekali,  seperti apa yang mereka paparkan ke kami sebelum mendapatkan izin,” kata Zainudin Amali.

“Ya memang banyak aspirasi yang sudah disampaikan oleh masyarakat baik kepada kami, kepada PSSI, kepada LIB. Ada keinginan untuk kedepan pada saat kompetisi bagaimana ada penonton yang terbatas bisa menonton langsung,” papar Zainudin Amali.

Lebih jauh, Zainudin Amali mengatakan bahwa wacana pertandingan untuk dihadiri penonton pun sudah mendapatkan lampu hijau dari Presiden Joko Widodo. Namun tetap saja diperlukan kesiapan dan kajian lebih lanjut untuk mewujudkan hal itu.

“Dan Bapak Presiden sudah memberi arahan kepada saya pada saat melaporkan kepada beliau di istana tentang penyelenggaraan pra musim yang sudah memasuki semi final ini,” sambungnya.

“Dan beliau juga memerintahkan kepada saya untuk berkoordinasi dengan PSSI dengan LIB, dengan pihak kepolisian dan juga dengan satgas untuk mempersiapkan bagaimana kemungkinan itu (dengan penonton),” jelas Menpora.

Final Piala Menpora 2021 sendiri dikabarkan boleh dihadiri oleh sebagian penonton. Namun Zainudin Amali menilai sebaiknya acara puncak Piala Menpora tetap berlangsung tanpa penonton karena tidak ingin ada hal-hal yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here