Piala Dunia U-20 Selain Kehilangan Witan dan Arhan, Indonesia Juga Kehilangan 3 Pemain Bintang Ini

0
67

Debatbola.com – Piala Dunia U-20 2023 akan dilaksanakan di Indonesia. Kompetisi diikuti oleh berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Namun sayang, ada beberapa pemain andalan yang kehilangan kesempatan bermain. Sebagai contoh adalah Witan Sulaeman dan Pratama Arhan.

Hal tersebut tentu sangat disesalkan semua orang, namun mau bagaimana lagi? Hal tersebut sudah menjadi keputusan FIFA. Sebenarnya laga tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2021, kemudian diundur menjadi tahun 2023 dikarenakan penundaan ajang semenjak pandemi covid-19. Selain Witan dan Arhan, berikut ini ada 3 nama pemain yang seharusnya bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia apabila Piala Dunia tidak ditunda :

Rizky Ridho

Rizky Ridho menjadi salah satu pemain yang harus menerima kenyataan bahwa dirinya tidak bisa mengikuti ajang Piala Dunia U-20 dikarenakan adanya pandemic covid-19. Padahal pemain ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Bersama Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho bisa dibilang sebagai pemain lini belakang masa depan Tim Nasional Indonesia.

Saat ini Rizky Ridho berusia 20 tahun, padahal pada saat penundaan ajang Piala Dunia U-20, Rizky Ridho menjadi pemain yang paling menonjol dibandingkan pemain lainnya. Dengan begitu, menjadikan Rizky Ridho berpeluang besar dipanggil Timnas U-20 untuk mengikuti Piala Dunia U-20.

Namun sayang, akibat penundaan laga Piala Dunia U-20, Rizky Ridho tidak bisa lagi bermain dikarenakan umurnya yang sudah tidak memenuhi syarat Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Meskipun demikian, pemain ini memiliki banyak kesempatan untuk bermain bersama Timnas Senior. Sebagai contoh adalah Piala AFF 2020 kemarin dan FIFA Matchday.

Alfeandra Dewangga

Saat ini usia Alfeandra Dewangga sudah 20 tahun lebih. Apabila ajang Piala Dunia U-20 digelar tahun 2021 kemarin, pastinya pemain ini masih bisa mengikuti turnamen tersebut. Sayangnya Piala Dunia U-20 harus ditunda karena ganasnya pandemi covid-19.

Pemain PSIS Semarang ini bisa diduetkan dengan Rizky Ridho sebagai dua bek Indonesia. Keduanya merupakan pemain yang solid dalam menjalani laga bersama di Timnas Indonesia sebagai pertahanan Skuad Garuda. Apabila pemain ini bisa bermain dalam ajang Piala Dunia U-20, tentunya Indonesia dapat memberikan permainan yang menarik dan menyulitkan lawannya.

Sama seperti Rizky Ridho, meskipun Piala Dunia U-20 ditunda, namun nama Alfeandra Dewangga tetap melejit dan banyak dikenal orang di seluruh Indonesia. Bagaimana tidak, dalam ajang Piala AFF lalu, pemain ini sering tampil dan memberikan kontribusi baik bagi Indonesia. Tidak hanya itu, di BRI Liga 1 musim ini, Alfeandra Dewangga juga bermain sangat epic.

Beckham Putra

Beckham Putra, pemain muda berbakat milik Persib Bandung ini sangat layak untuk membela Tim Nasional Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20. Hal ini menjadi salah satu yang diimpikan oleh pemain yang satu ini. Namun sayang, impiannya harus terpuruk karena Piala Dunia U-20 harus ditunda dengan alasan keamanan karena efek pandemic.

Saat Beckham berusia 19 tahun, skill sepak bolanya sangat menonjol dibanding pemain lain. Kini Beckham sudah berusia 20 tahun, yang artinya pada ajang Piala Dunia U-20 mendatang sudah tidak bisa diikutkan berlaga. Sebelumnya Beckham sudah banyak berkontribusi untuk Timnas Indonesia U-19 dalam beberapa ajang internasional.

Gelandang Timnas ini semakin hari semakin meningkat skill yang dimilikinya. Tidak heran banyak klub besar yang tertarik dengan Beckham Putra. Hingga pada akhirnya Beckham memilih bermain untuk Persib Bandung.

Indonesia memang kehilangan 5 pemain andalan dalam ajang Piala Dunia U-20. Meskipun demikian, Skuad Garuda Muda masih memiliki tim yang solid. Hal ini masih bisa menjadi harapan bagi Timnas untuk meraih gelar juara Piala Dunia U-20.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here