Piala Dunia Qatar 2022 menjadi yang terakhir bagi Eden Hazard.

0
61
Piala Dunia Qatar 2022 menjadi yang terakhir bagi Eden Hazard.

Debatbola.com – Sungguh berita yang mengejutkan bagi dunia sepakbola dunia, Eden Hazard sebagai penyerang Timnas Belgia ini memilih untuk pensiun usai Timnas Belgia harus angkat koper dari perhelatan Piala Dunia Qatar 2022 ini. Kehadirannya akhir – akhir ini tidak berdampak besar bagi timnas Belgia. Mungkin dia merasa bersalah dan mengambil keputusan untuk pensiun setelah 14 tahun berjuang Bersama timnas Belgia, pengumumnan ini dapat dilihat dari akun instagram pribadi miliknya.

Pada postingan di akun instagramnya, dia mengatakan bahwa ” Sebuah halaman berputar hari ini, terima kasih atas cintamu terima kasih atas dukunganmu yang tak tertandingi. Terima kasih untuk semua kebahagian yang telah dibagikan sejak 2008. Hari ini saya memustuskan untuk mengakhiri karier internasional saya. Generasi berikutnya sudah siap. Saya akan merindukan kalian.” Ungkapan dari Eden Hazard di akun instragramnya (07/12/22) Eden Hazard memulai kariernya di timnas Belgia sejak usia 17 tahun. Penyerang Real Madrid itu memutuskan untuk berhenti dari timnas Belgia pada umur 31 tahun. Hazard telah mencatatkan total 126 pertandingan bersama timnas Belgia dan menyumbangkan 33 gol disemua ajang pertandingan bersama Belgia.

Sebagai pemimpin pada tim ini, Eden Hazard pernah mencapai puncak pencapaian terbaiknya ada ajang Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Pada pertandingan ini timnas Belgia bersama Eden Hazard berhasil menjadi juara ketiga. Namun, pada Piala Dunia 2022 ini timnas Belgia harus gugur di fase grup. Mereka hanya mampu berada dipuncak ketiga klasemen dibawah timnas Maroko dan Kroasia. Hazard telah mengatakan bahwa Piala Dunia 2018 menjadi peluang terbaik bagi timnas Belgia untuk menang yang menjadi sorotan publik kala itu.

Masa kejayaan Eden Hazard dimulai ketika dia berhasil membawa Chelsea 2 kali memenangkan Liga Inggris dan menjadi pemain yang sangat menonjol kala itu. Setelah berhasil membawa Chelsea juara dan membawa timnas Belgia masuk semi final Piala Dunia pada tahun 2018. Karier Eden Hazard mulai menurun sejak dia bergabung ke Real Madrid dan lebih sering berada di bangku cadangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here