Piala Dunia Berikutnya Akan Memasukkan Lebih dari 32 Negara

0
47
Piala Dunia Berikutnya Akan Memasukkan Lebih dari 32 Negara

Debatbola.com – Lebih dari tiga negara sedang berunding untuk memperebutkan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Nantinya Piala Dunia ini akan memasukkan lebih dari 32 negara yang bakal menjadi peserta. Tambahan sebanyak 16 negara sudah disepakati oleh FIFA sebelumnya.

Banyaknya peserta ini akan membuat pertandingan yang digelar juga akan bertambah banyak. Hanya ada satu juara di turnamen empat tahuna ini. Jika jumlah pesertanya ditambah, maka bukan tidak mungkin babak knock out akan tidak lagi menjadi 16 besar tetapi akan menjadi 18 besar atau 20 besar.

Meksiko berpeluang menjadi tuan rumah besama dengan Kanada dan Amerika Serikat. Ketiga negara ini berada dibenua yang sama yaitu Amerika Utara. Kemungkinan besar turnamen ini akan digelar disana empat tahun lagi.

FIFA pun sudah menyepakati bahwa akan ada tiga tuan rumah di Piala Dunia 2026 nantinya. Selain itu tambahan jumlah peserta juga sudah diperhitungkan dengan baik oleh FIFA. Eropa menjadi benua yang paling banyak mengirim wakilnya diPiala Dunia dengan mengirim 16 negara yang akan lolos ke Piala Dunia 2026 nanti.

Sementara benua lainnya seperti Asia dan Afrika memiliki jatah yang berbeda dengan eropa. Asia sendiri akan diwakili oleh delapan negarayang lolo dikualifikasi AFC. Berbeda dengan Asia, benua Afrika akan diwakilkan oleh sembilan negara yang lolos kualifikasi. Sisanya Amerika utara, Amerika Tengah dan Amerika Selatan hanya diwakili oleh enam negara yang berhasil lolos kualifikasi level benua.

Skema format kompetisi sedikit berbeda dengan turnamen sebelumnya. Dibandingkan dengan Piala Dunia 2022 Qatar dan sebelum – sebelumnya, Piala Dunia 2026 akan berbeda format dan cara skema yang diterapkan oleh FIFA karena bertambahnya peserta yang dari 32 negara menjadi 48 negara yang menjadi peserta nantinya.

Sebnayak 16 grup yang akan dibagi dan didalamnya ada 3 wakil dari masing-masing benua yang telah diundi sebelumnya. Sementara untuk bisa lolos kebabak 16 besar, salah satu dari tiga tim ini harus menjadi juara grup. Jika hanya berhasil mendapatkan posisi runner up, maka dipastikan tim tersebut tidak akan lolos dibabak 16 besar Piala Dunia 2026.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here