Piala Dunia 2022 Dianggap Sebagai Turnamen yang Buruk

0
39
Piala Dunia 2022 Dianggap Sebagai Turnamen yang Buruk

Debatbola.com – Turnemanen tersebut telah usah digelar pada 18 Desember 2022 lalu. Penutupan Piala Dunia Qatar menampilkan beberapa pertunjukan seni dan laga final antara Argentina menghadapi Prancis. Tim Tango berhasil menaklukkan Prancis di babak adu pinalti, setelah terjadi drama gol yang berkepanjangan.

Kedua tim saling membalas gol dari babak pertama hingga babak kedua. Dibabak ekstra time Prancis berhasil menyamakan kedudukan dan harus berakhir dengan babak adu pinalti. Laga tersebut berlangsung di Lusail Stadium, stadion yang merupakan termegal di Qatar ini menampung lebih dari 40.000 penonton yang menyaksikan secara langsung laga final pada Minggu (18/12) malam pukul 22.00 WIB.

Kemenangan Argentina dilaga final berhasil membuka tim Tango dari puasa selama 36 tahun. Dan setelah hampir empat puluh tahun, akhirnya Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil membawa tim yang berjersey biru langit dan putih ini memenangkan pertandingan penentuan dengan timnas Prancis Minggu (18/12) lalu. Skor 3 – 3 diakhir babak ektra time membawa kedua tim harus melanjutkan kebabak adu pinalti.

Turnamen empat tahunan ini ada banyak pihak yang memberikan pujian dan ada juga yang memberikan kritikan. Terdapat kejutan dan rekor yang dicetak pada Piala Dunia 2022 Qatar ini. salah satunya adalah timnas Maroko yang merupakan negara arab pertama yang berhasil masuk kebabak semifinal.

Meskipun langkahnya harus dicegah oleh Kroasia dipertandingan tersebut. Tetapi Maroko lah tim Afrika pertama yang berhasil mencapai babak tersebut. Sementara itu banyak gol yang tercipta di Qatar dari semua laga adalah 172 gol. Termasuk Kyllian Mbappe yang berhasil menjadi top skor setelahmembuat 8 gol di Piala Dunia ini.

Bagi pihak yang mengkritik turnamen ini, salah satunya adalah Katia Aveiro, kakak kandung sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Ia mengungkap bahwa Piala Dunia ini adalah yang terburuk yang pernah ada.

“Turnamen empat tahunan yang tidak terlalu menarik dan menurut saya ini adalah yang terburuk… meskipun dilaga final kami sangat menikmatinya,” kata Katia.

“Laga final yang hebat, kedua tim menampilkan yang terbaik, tetapi takdir kemenangan hanya kepada Argentina,” Ungkap Katia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here