Philippe Coutinho Resmi Akan Dijual Barcelona

0
36

Debatbola.com – Philippe Coutinho adalah salah satu pemain yang dipastikan akan dilepas Barcelona. Diinginkan sebagai penguat lini tengah, Coutinho justru lebih sering berada di bangku cadangan. Gaji tinggi yang harus diberikan Barcelona kepada pemain berusia 29 tahun tersebut membuat keberadaannya menjadi beban keuangan klub.

Januari nanti, El Barca akan secara resmi menjual gelandang asal Brazil tersebut. Saat ini Blaugrana sedang menunggu pinangan klub yang tertarik memakai jasa Philippe Coutinho. Kabarnya, klub kaya baru Newcastle siap membayar mahal untuk gelandang berusia 29 tahun tersebut.

Beban Keuangan Barcelona

Philippe Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool dengan biaya yang cukup fantastis yaitu 135 juta Euro. Didatangkan dengan biaya tinggi, Coutinho justru tidak berhasil memenuhi ekspektasi El Barca. Kini pemain berusia 29 tahun tersebut hanya kerap mengisi bangku cadangan.

Performa yang tidak cukup memuaskan membuat Philippe Coutinho akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim 2019-2020. Kembalinya dari peminjaman, pemain berusia 29 tahun tersebut belum juga bisa menembus skuad utama. Coutinho justru lebih sering mengalami cedera yang membuatnya sering absen di sepanjang musim 2020-2021.

Gaji besar yang harus dikeluarkan oleh Barcelona untuk Coutinho semakin membebani klub tersebut. Philippe Coutinho bergaji 240 ribu Pound per pekan atau 8,58 juta Euro per tahun. El Barca kini sedang mencari jalan keluar atas permasalahan tersebut.

Barcelona kini memang tengah berupaya untuk mengurangi beban keuangannya agar bisa terlepas dari krisis. Cara yang dilakukan klub tersebut yaitu dengan melepas pemain-pemain yang bergaji tinggi atau tidak dipakai oleh klub. Penjualan tersebut diharapkan akan menjadi sumber uang dan mampu memperbaiki struktur gaji dan staff di Barcelona.

Dilepas Januari Mendatang

Barcelona kini tidak akan menghalangi lagi klub-klub yang ingin memboyong Philippe Coutinho. Klub tersebut bahkan dikabarkan sangat ingin berpisah dengan pemain berusia 29 tahun tersebut. Belum lagi pemain bergaji tinggi tersebut kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya.

El Barca sebenarnya sudah berniat melepas Philippe Coutinho di dua tahun terakhir. Namun sepinya peminat dari Coutinho membuat Ronald Koeman mempertahankan dan menjamin bahwa pemain tersebut akan bersinar. Nyatanya gelandang asal Brazil tersebut lebih sering duduk di bangku cadangan dibandingkan dimainkan.

Philippe Coutinho juga dirasa akan semakin tersingkir jika Barcelona benar-benar dilatih oleh Xavi. Pemain tersebut tidak akan cocok dengan gaya bermain Xavi yang menggunakan formasi 4-3-3 ala Xavi. Barcelona merasa jika Januari nanti adalah saat yang tepat untuk melepas Coutinho secara permanen.

Tunggu Pinangan Newcastle

Barcelona kini sedang berusaha memanfaatkan Newcastle sebagai klub kaya baru untuk melepas Philippe Coutinho. The Magpies kemungkinan sanggup mengeluarkan biaya yang mahal untuk pemain berusia 29 tahun tersebut. Kini Barcelona sedang menunggu pinangan Newcastle untuk memboyong Philippe Coutinho.

Newcastle United sendiri memang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Philippe Coutinho. Gelontoran dana cukup besar yang kini dimiliki Newcastle membuat klub tersebut mampu membayar uang tebusan untuk gelandang asal Brazil tersebut. Coutinho berkesempatan pulang ke Liga Inggris jika berhasil direkrut The Magpies.

Klub kaya baru tersebut kabarnya bukan hanya mengincar Philippe Coutinho. The Magpies bahkan ingin membawa pemain tersebut sepaket dengan Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen dan juga Isco dari Real Madrid. Newcastle bahkan dikabarkan tidak keberatan untuk membayar mahal ketiganya.

Barcelona sendiri sepertinya tergiur dengan tawaran dari Newcastle. Klub tersebut memang sedang membutuhkan gelontoran dana dalam rangka perekrutan manager baru setelah memecat Ronald Koeman. Tawaran dari The Magpies merupakan angin segar bagi Barcelona yang sedang seret keuangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here