Philippe Coutinho Masuk Radar Incaran Leicester City

0
141
Philippe Coutinho Masuk Radar Incaran Leicester City

Debatbola.com – La Blaugrana atau Barcelona merupakan klub yang saat ini menyandang status sebagai tim tangguh serta raksasa Spanyol. Sebutan raksasa Spanyol tentunya bukan datang secara tiba-tiba begitu saja kepada kubu Barcelona. Namun ada faktor-faktor tersendiri yang membuat pasukan Barcelona cukup ditakuti para lawannya karena menyandang status sebagai raksasa Spanyol. 

Pasalnya Barcelona merupakan tim yang banyak sekali mendulang sejarah dan goresan prestasi dalam dekade terakhir. Sehingga kehadiran Barcelona pada dekade terakhir ini cukup diperhitungkan keberadaannya dan mampu menyedot banyak perhatian publik.

Begitu juga pada bursa transfer kali ini, Barcelona tetap menjadi barisan teratas dalam urusan jual beli pemain di Bursa Transfer. Pasukan anak asuh Ronald Koeman ini tak pernah berhenti disorot oleh awak media ternama perihal proses penjualan dan pembelian Barca. Dalam hal ini, akhir-akhir ini memang benar adanya bahwa beberapa waktu yang lalu pasukan Barca lebih banyak sekali membeli pemain. 

Hal tersebut lantaran pasukan Blaugrana ingin membangun tim mulai dari nol dan banyak membeli wajah-wajah baru. Namun beberapa hari yang lalu pasukan Barcelona akhirnya dikabarkan hendak menjual pemainnya yang berposisi sebagai gelandang yakni Philippe Coutinho.

Penampilan Tak Kunjung Impresif, Membuat Manajemen Barca Ingin Segera Menjual Philippe Coutinho

Manajemen Barcelona nampaknya sudah cukup muak melihat penampikan Philippe Coutinho yang sampai saat ini tak kunjung impresif. Bahkan pemain gelandang ini belum sempat menunjukkan taringnya malah harus berkutat dengan cedera otot yang beberapa waktu dideritanya. 

Hal tersebut membuat manajemen Barcelona nampak sangat tak sabar ingin segera menjual mantan pemain Liverpool ini. Hal tersebut dikarenakan gaji yang diterima oleh Coutinho cukup tinggi, sehingga ketika Coutinho pergi setidaknya beban gaji Barca berkurang. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi manajemen Barca yang notabene saat ini sedang meneyimbangkan keuangannya.

Penampilan Philippe Coutinho bersama pasukan Blaugrana tak kunjung bisa adaptasi dan tak bisa menyesuaikan gaya main Barca. Sehingga ketika pemain ini dipasang sebagai line up, lini tengah Barca pasti minim kreatifitas dan kesulitan membangun serangan. 

Oleh karena itu banyak yang berpendapat bahwa tipe dan gaya main Coutinho sangat jauh berbeda dan tak cocok dengan gaya main Blaugrana. Sehingga hal tersebut semakin mempersulit Philippe Coutinho untuk bisa segera menunjukkan taringnya. Banyaknya masalah yang sedang dialami oleh seorang Coutinho membuatnya nampak frustasi dan tak betah di kubu Barca saat ini.

Menurut kabar yang beredar, Philippe Coutinho menyatakan ingin hengkang dan sudah bilang melalui agennya. Kabar kepindahan Philippe Coutinho semakin kencang ketika manajemen Barca beberapa waktu lalu menyatakan bahwa timnya akan melakukan perombakan besar. 

Dalam hal ini, banyak sekali yang memperkirakan posisi Coutinho akan sangat terancam apabila kubu pasukan Koeman ini melakukan perombakan besar. Selain itu, perombakan tersebut dilakukan oleh manajemen Blaugrana dikarenakan Barca sedang menyusun proyek jangka panjang untuk mengarungi musim-musim berikutnya.

Leicester City Bidik Philippe Coutinho Saat Ini

Pemain berumur 29 tahun ini meskipun tak dalam performa terbaiknya tetapi masih banyak sekali klub top Eropa yang menginginkannya. 

Sehingga Philippe Coutinho tampaknya tak perlu khawatir ketika mendengar dirinya akan didepak oleh manajemen Blaugrana. Hal tersebut lantaran di luar sana masih banyak sekali yang menginginkan jasa gelandang berkualitas ini. 

Menurut kabar yang beredar, Barcelona siap menawarkan dan memasang harga kisaran 30 juta euro untuk seorang Coutinho. Dalam hal ini, kabarnya Leicester City siap menebus harga tersebut dan siap memboyong Coutinho pada musim panas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here