Phil Foden Terima Perpanjangan Kontrak Bernilai Fantastis dari Manchester City

0
70

Debatbola.com – Manchester City saat ini mempunyai salah satu aset berharga dalam skuadnya, yakni Phil Foden. Sebagai pemain muda berkualitas, Foden tentu sudah diawasi beberapa klub raksasa. Sang pemain memang masih memiliki kontrak cukup panjang, tetapi Foden dikabarkan sudah menyepakati kontrak jangka panjang baru yang bernilai fantastis.

Detail Kontrak Baru Foden

Setiap klub sepakbola memiliki ciri khas tersendiri dalam skuadnya, begitu pula raksasa Inggris, Manchester City. The Citizen yang skuadnya bertabur bintang dikenal sebagai salah satu klub elit Eropa dengan kedalaman skuad mumpuni. Mereka punya beberapa pemain berpengalaman, ditambah para talenta muda penuh potensi.

Dari sekian bintang yang dimiliki City, Phil Foden barangkali menjadi bintang yang bersinar paling terang. Memperkuat City yang merupakan klub favoritnya sejak masih sangat belia, Foden kini menjadi bintang utama kesebelasan asal Manchester tersebut. Bahkan, di usia yang masih sangat muda, Foden sudah menjadi salah satu bintang tim utama Man City.

Sebagai salah satu talenta muda terbaik di Premier League, bahkan di seluruh Benua Eropa, tentunya banyak yang mengincar Foden. Manchester City juga sepertinya sadar akan hal itu, dan karenanya, mereka disebut siap memberikan perpanjangan kontrak pada Foden. Kontrak baru ini adalah kontrak jangka panjang dengan nilai gaji yang fantastis.

Melansir laman Independent, Foden sejatinya baru saja menandatangani kontrak pada bulan Desember tahun 2018 kemarin. Kontrak tersebut membuat masa bakti Foden bertambah enam tahun. Jadi saat ini, Foden tercatat masih punya kontrak selama tiga tahun lagi bersama raksasa Inggris yang memainkan laga kandangnya di Etihad Stadium tersebut.

Kendati demikian, Manchester City dan pelatih mereka Pep Guardiola pastinya ingin menahan Foden lebih lama lagi. Bagaimanapun, Foden adalah salah satu pemain kunci dalam setiap permainan Pep Guardiola. Karenanya, Man City disebut bakal memberikan kontrak jangka panjang lagi untuk Foden.

Independent juga menyebut bahwa kesepakatan kontrak baru Foden telah disepakati Foden sebelum jeda internasional. Kesepakatan inipun disebut bakal diumumkan secara resmi dalam beberapa pekan ke depan. Man City disebut memberi Foden kontrak sampai tahun 2027, dan bakal menjadikannya sebagai salah satu pemain muda dengan gaji termahal di dunia.

Susul Langkah Empat Rekan Setim

Jika kabar mengenai perpanjangan kontrak Foden memang benar adanya, maka Foden bakal menjadi pemain kesekian yang baru saja memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium. Selain Foden, ada empat nama lain yang baru saja memperpanjang kontraknya. Mereka antara lain Ederson, John Stones, dan Rúben Dias dan Kevin De Bruyne.

Ederson memperpanjang kontraknya sampai tahun 2026, tepat pada bulan lalu. John Stones juga memperpanjang kontraknya sampai tahun 2026 pada musim panas. Rúben Dias menandatangani perpanjangan kontrak sampai 2027, bebarengan dengan Stones. Adapun De Bruyne menandatangani kontrak baru pada bulan April yang mengikatnya sampai 2025.

Raheem Sterling Beda Nasib

Sementara lima pemain hampir bisa dipastikan mendapat perpanjangan kontrak, tidak dengan Raheem Sterling. Musim panas depan, kontrak winger asal Inggris itu di City bakal menyisakan satu tahun lagi. Hal inilah yang membuat masa depan Sterling menjadi abu-abu, dan membuat sang pemain kini santer diisukan bakal meninggalkan Etihad Stadium segera.

Pihak City sejatinya sudah berusaha memberikan perpanjangan kontrak untuk Sterling, tapi beberapa tawaran tersebut ditolak oleh sang pemain. Ditambah fakta bahwa Sterling kini mulai keluar masuk tim utama, isu kepergian sang winger pun kian santer. Banyak raksasa tertarik dengan jasanya, mulai dari Arsenal, Newcastle, hingga raksasa Spanyol, Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here