Phil Foden Ingin Selamanya di Manchester City

0
60
Phil Foden Ingin Selamanya di Manchester City
Sumber : https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2020/09/03/1450417794.jpg

Debatbola.comPep Guardiola memberikan kepercayaan yang sangat besar pada gelandang muda asal Inggris, Phil Foden. Sejak Foden berusia 17 tahun, Pep sudah memasukkannya ke tim utama Manchester City dan memainkannya di laga-laga penting.

Kini Foden sudah berusia 20 tahun dan semakin mendapatkan tempatnya di skuad asuhan Pep. Sudah lebih dari 100 pertandingan ia jalani dalam tiga musim bersama tim utama City.

Foden pun semakin nyaman di City. Ia mengatakan ingin terus memperkuat The Citizens sampai akhir kariernya.

“Aku hanya bisa melihat diriku bermain untuk Manchester CIty, khususnya karena aku mendukung mereka sejak aku masih muda. Itu selalu memberikan dukungan ketika kita bermain untuk klub yang kita dukung.”

“Ketika aku lebih muda, mimpiku adalah bermain untuk klub ini, bahkan tak pernah terpikir aku bisa bermain 100 pertandingan lebih cepat. Aku memberikan jersi pada laga itu pada keluargaku dan aku pajang.”

Foden menjadi salah satu pemain andalan City musim ini. Kepergian David Silva yang kontraknya tak diperpanjang pada akhir musim 2019/20. Ia mampu bersaing dengan gelandang lain seperti Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, dan Rodrigo. 

“Aku tak akan bilang kalau aku melakukan sesuatu yang berbeda musim ini, aku hanya bermain lebih sering dan bermain lebih menyerang. Tahun-tahun sebelumnya, aku bermain di lini tengah. Sekarang aku bermain melebar dan Anda akan selalu tambah percaya diri ketika bisa terus mencetak gol.”

“Terkadang Anda mencetak gol karena beruntung ketika mendapatkan kesempatan. Aku sekarang sedang menikmati dalam mencetak gol dan itu akan terus ku tambah.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here