Phil Foden, Hasil Investasi Manchester City

0
81
Phil Foden, Hasil Investasi Manchester City

Debatbola.comTidak ada yang bisa menghapus senyum Phil Foden saat dia naik pesawat ke Islandia jelang pertandingan UEFA Nations League. Untuk pertama kalinya, ia pergi sebagai bagian dari Tim Nasional Inggris senior. Dengan debutnya, sekarang Foden punya masa depan yang menjanjikan segalanya. Gareth Southgate, Manajer Inggris, memanggilnya dengan harapan membuat perbedaan. 

Khususnya dalam mengontrol permainan Inggris antara bertahan dan menyerang. Foden cenderung selalu tersenyum setelah memenangkan Liga Primer Inggris bersama Manchester City dan Piala Dunia U-17 bersama Inggris. Selalu ada alasan bagi pemain 20 tahun itu untuk merasa senang. Selama ini Foden hanya bisa membayangkan bermain untuk negaranya dan meniru David Bechkham atau Wayne Rooney. 

Foden mendapatkan tempat di skuad utama City dan manajernya, Josep ‘Pep’ Guardiola. Gelandang bernomor punggung 47 itu adalah pemain muda terbaik Inggris saat ini. Pemain pada usianya, ia mampu menerima bola di area sempit atau melepaskan umpan kunci kepada rekannya. Keberanian seperti itu di lapangan jarang terjadi pada seorang pemain muda. Itulah alasan mengapa Foden tampil 23 kali untuk City pada Liga Primer Inggris 2019/2020.

Termasuk tujuh keterlibatan gol dan 18 peluang yang diciptakannya. Sekarang dengan kepergian David Silva, ada Foden di posisi skuat utama City. “Ketika David mengatakan itu (kepergiannya), saya mengatakan kepada dewan bahwa kami memiliki Phil Foden. Jadi kami tak perlu berinvestasi,” kata Pep seperti dikutip dari Vavel. 

Melalui Foden, City terlihat investasi di skuatnya. Ketika Liga Primer Inggris musim lalu dilanjutkan pasca lock-down, Foden diberikan waktu bermain lebih banyak. Ia bersinar dengan mencetak lima gol dari sembilan penampilannya. Musim depan akan lebih banyak peluang untuk Foden dan bermain lebih bebas dan memberikan kreativitasnya di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here