Pesta Kemenangan Leeds United di Derby Yorkshire Menjadikan Mereka Meroket ke Puncak Klasemen

0
52

Debatbola.com – Tampil menawan dalam pertandingan derby Yorkshire, Leeds United berhasil memenangkan pertarungan tersebut dan merangsek naik ke posisi kedua dalam klasemen setelah mengalahkan rival sekitarnya, Sheffield Wednesday, dengan skor 2-0. Gol-gol yang menjadi penentu kemenangan Leeds dicetak oleh Patrick Bamford pada injury time babak pertama dan Willy Gnonto pada babak kedua, memperpanjang rentetan tak terkalahkan mereka menjadi 12 pertandingan di Liga pada tahun 2024.

Kemenangan ini membawa Leeds United naik ke posisi promosi otomatis dalam persaingan  Championship, menggeser Ipswich Town, dan hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Leicester City. Sementara itu, rival-rival mereka dalam perebutan promosi, termasuk Southampton, juga akan bertanding pada hari Sabtu, memperkuat tekad Leeds untuk mempertahankan performa impresif mereka.

Di sisi lain, Sheffield Wednesday yang gagal memanfaatkan momentum kemenangan lima dari enam pertandingan liga sebelumnya, terpaksa harus kembali ke zona degradasi setelah kekalahan dari Leeds. Rentetan kemenangan empat pertandingan mereka terhenti, dan kini mereka terpaut delapan poin dari zona aman setelah kekalahan telak 4-0 dari Huddersfield pada awal Februari.

Antusiasme para penggemar Sheffield Wednesday meredup, terutama menghadapi pertandingan berat melawan rival lokal mereka, Leeds United. Namun, setelah kemenangan kandang mereka melawan Plymouth pada hari Selasa, para pemain Sheffield Wednesday tidak sabar untuk segera menunjukkan performa terbaik mereka dalam pertandingan derby ini.

Pada pertandingan itu, Leeds United tampil dominan dengan menguasai penguasaan bola di awal pertandingan, sementara Sheffield Wednesday berusaha menciptakan peluang pertama. Meskipun demikian, kiper Leeds United menunjukkan performa gemilang dengan menyelamatkan tendangan Anthony Musaba, sebelum gol pembuka Leeds dicetak oleh Patrick Bamford di penghujung babak pertama.

Leeds United terus menekan di babak kedua, dan gol kedua mereka dicetak oleh Willy Gnonto pada menit ke-58, memperkuat keunggulan mereka. Meskipun Sheffield Wednesday mencoba bangkit dengan beberapa peluang, namun upaya mereka selalu digagalkan oleh pertahanan solid Leeds United, yang dibuktikan dengan penyelamatan gemilang kiper dan aksi pemblokiran yang dilakukan oleh para pemain belakangnya. Dengan kemenangan ini, Leeds United berhasil mempertahankan supremasi mereka atas Sheffield Wednesday, mengamankan kemenangan pertama di markas lawan sejak tahun 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here