Pesta Gol, Bayern Munchen Tumbangkan Wolfsburg

0
64

Debatbola.com – Bayern Munchen lagi-lagi menang telak. Kali ini mereka menumbangkan Wolfsburg dengan skor 4:0 di laga pekan ke-17 lanjutan dari kompetisi Liga Jerman, Sabtu (18/12/2021) dini hari tadi WIB di Stadion Allianz Arena.

Babak Pertama, Bayern Munchen Unggul Satu Gol

Tampil di hadapan publik sendiri ternyata mampu membuat Robert Lewandowski dan kolega mampu tampil percaya diri. Hal ini dapat dibuktikan dari penguasaan bola yang mampu didominasi skluad Die Roten.

Bahkan sejak menit awal babak pertama bergulir, Wolfsburg dipaksa bermain setengah lapangan. Dalam laga kali ini Julian Nagelsmann nampak masih mengandalkan trio andalannya yang terdiri dari Thomas Muller, Leroy Sane, dan juga Robert Lewandowski.

Laga baru berjalan selama tujuh menit namun penjaga gawang Wolfsburg, Koen Casteels sudah dipaksa memungut bola dari dalam gawang karena ulah dari Thomas Muller. Sang playmaker mampu mencetak gol pertama timnya setelah menyambar bola rebound hasil sepakan jarak jauh dari Serge Gnabry. Skor kemudian berubah menjadi 1:0 dan bertahan sampai laga memasuki menit ke-25.

Setelah berhasil membuka kran golnya, Bayern Munchen semakin beringas melemparkan serangan ke jantung pertahanan skuad Die Wolfe. Memasuki menit ke-27 tuan rumah sempat mendapatkan umpan berbahaya dari Jamal Musiala dan juga Leroy Sane. Akan tetapi keduanya gagal memanfaatkan umpan tersebut dan hanya terbuang sia-sia.

Menjelang 10 menit laga berakhir, Wolfsburg mampu mengancam gawang Manuel Neuer. Namun penyelesaian yang kurang maksimal membuat mereka belum mampu mencetak gol penyeimbang. Tuan rumah kemudian tetap unggul sampai menit turun minum tiba.

Babak Kedua, Bayern Munchen Semakin Menggila

Menjalani paruh kedua dari laga dini hari tadi, Bayern Munchen yang telah unggul satu gol semakin gencar melepaskan serangan. Bahkan mereka tidak memberikan celah sedikitpun untuk Wolfsburg mengembangkan permainan. Memasuki menit ke-57, Dayot Upamecano berhasil menggandakan skor timnya setelah berhasil menanduk umpan dari Thomas Muller.

Serangan Bayern Munchen semakin menjadi-jadi. Dua menit kemudian, tepatnya di menit ke-59, Leroy Sane turut serta menyumbangkan gol setelah mendapatkan umpan dari Serge Gnabry dan merubah skor menjadi 3:0 via bursa inter303. Tim tamu yang sudah kehilangan kepercayaan diri kemudian hanya bisa merapatkan barisan bertahan.

Memasuki menit-menit akhir, tepatnya ketika laga memasuki menit ke-87 Robert Lewandowski membuat Wolfsburg semakin terbenam. Dirinya berhasil menjebol gawang Koen Casteels melalui umpan Jamal Musiala. Gol ini sekaligus menutup laga dini hari tadi dan Bayern Munchen berhasil memetik kemenangan.

Situasi Klasemen terbaru

Setelah berhasil memenangkan laga dini hari tadi, Bayern Munchen berhasil memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka dalam tujuh laga di semua kompetisi. Suntikan tiga poin ini juga membuat pasukan The Bavarians semakin tidak terkejar di puncak klasemen Liga Jerman dengan koleksi 43 poin. Mereka saat ini unggul sembilan poin dari Borussia Dortmund di peringkat kedua.

Sedangkan Wolfsburg yang gagal memetik poin di laga dini hari tadi akhirnya terhempas dari lingkaran sepuluh besar. Tim asuhan Florian Kohfeldt ini kemudian menghuni peringkat ke-12 dengan koleksi 20 poin.

Susunan Pemain Bayern Munchen Kontra Wolfsburg

Bayern Munchen (4-2-3-1) : Manuel Neuer (GK), Dayot Upamecano, Alphonso Davies (diganti Omar Richards di menit ke-80), Lucas Hernandez (diganti Tanguy Nianzou di menit ke-80), Benjamin Pavard (diganti Malik Tillman di menit ke-85), Serge Gnabry (diganti Bouna Sarr di menit ke-80), Jamal Musiala, Marc Roca (diganti Marcel Sabitzer di menit ke-75), Thomas Muller, Leroy Sane, Robert Lewandowski.

Wolfsburg (3-4-3) : Koen Casteels (GK), John Anthony Brooks, Sebastiaan Bornauw,Bote Baku, Maxence Lacroix, Maximilian Arnold, Renato Steffen (diganti Felix Nmecha di menit ke-58), Aster Vranckx (diganti Kevin Mbabu di menit ke-87), Yannick Gerhardt, Wout Weghorst, Gian Luca Waldschmidt (diganti Josuha Guilavogui di menit ke-72).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here