Pesta Gol Arsenal Semakin Menggila

0
183

Debatbola.com – Laga Arsenal kontra Everton menjadi salah satu kemenangan terbesar bagi asuhan Mikel Arteta karena berhasil memenangkan laga ini, mereka bermain sangat mendominasi dalam pertandingan pada tanggal 02 Maret 2023 kemarin. Pada laga tersebut pemain Arsenal sangat menikmati pertandingan karena tampil dengan bagus dengan taktik yang menjadi andalan mereka menggunakan 4-3-3.

Mikel Arteta selalu menggandalkan pola taktik ini setiap laga yang dihelatnya, formasi ini sangat efektif ditambah lagi pemain Arsenal mampu memberikan performa mereka dengan sangat prima. Sepanjang laga Arsenal berhasil mendapatkan penguasaan bola sebanyak 73% sampai laga berhasil. Terlihat Everton sangat kewalahan dalam menghadapi serangan dari Arsenal sehingga pada laga ini mereka selalu bertahan tetapi pertahanan mereka mampu dibobol oleh Arsenal yang bermain sangat cepat dan efektif.

Everton menggunakan formasi 4-3-2-1 dalam meredam serangan Arsenal tetapi hal ini masih kurang efektif telihat mereka selalu kesulitan dalam pertahanan saat itu dan memanfaatkan serangan balik sebanyak 5 kali tetapi belum menghasilkan sebuah gol. Pada laga ini mereka hanya bisa menguasai 27% penguasaan bola dan mampu menciptakan peluang sebanyak 8 kesempatan dengan ada 5 kali melakukan tendangan tepat sasaran lalu ada 10 crossing yang diciptakan pada laga ini tetapi masih bisa ditahan serangannya oleh Arsenal.

Sedangkan Arsenal mampu menciptakan 15 kesempatan dengan terdapat 5 tendangan yang berhasil tepat sasaran serta mereka mampu melakukan 18 crossing sehingga dapat menjjebol gawang Everton sebanyak empat kali di laga kali ini.

Sepanjang 5 pertemuan antara Arsenal dan Everton, Arsenal memiliki tiga kemenangan sedangkan Everton hanya bisa mengalahkan Arsenal di dua laga. Di laga mereka sebelumnya Everton sebenarnya mampu menang tipis 1:0 di gelaran Premier League saat menjalani laga di kandang Everton. Sedangkan pada laga kemarin Everton harus kalah telak 0:4 dari Arsenal ketika menjalani laga di Emirates Stadium.

Pencetak gol pada laga ini adalah Bukayo Saka di menit 40 yang membuka skor di babak pertama, Gabriel Martinelli yang mencatatkan dua golnya pada menit 45+1 dan 80 dan Martin Odegaard menciptakan satu gol di menit 71. Sedangkan Everton harus mengakui kekalahan tanpa ada gol balasan saat itu.

Laga Arsenal berikutnya akan menghadapi AFC Bournemouth pad tanggal 4 Maret 2023 pukul 22.00 WIB, sedangkan Everton melanjutkan laga selanjutnya menghadapi Nottingham Forest pada tanggal 5 Maret 2023 pukul 21.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here