Pesta Gol, Arsenal Bungkam Leeds United dengan Skor 1-4

0
43

Debatbola.com – Menyambangi markas Leeds United, Arsenal sukses mencukur tuan rumah dengan skor telak 1:4 pada matchday ke-18 lanjutan dari Liga Inggris musim 2021/2022, Minggu (19/12) dini hari WIB, di Stadion Elland Road.

Babak Pertama, Arsenal Unggul tiga Gol

Sejak menit awal babak pertama dimulai, Arsenal yang datang sebagai tim tamu langsung tancap gas. Tim asuhan Mikel Arteta ini berinisiatif melepas serangan lebih dulu. Seperti laga sebelumnya, tim asal London Utara ini mengandalkan Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak.

Serangan demi serangan diterima oleh Leeds United. Sampai pada akhirnya memasuki menit ke-16 gawang Illan Meslier akhirnya jebol usai Gabriel Martinelli berhasil memanfaatkan bola liar. Skor kemudian berubah menjadi 0:1.

Setelah kebobolan satu gol, mesin perang Leeds United akhirnya memanas. Tim asuhan Marcelo Bielsa ini kemudian melancarkan serangan-serangan cepat yang cukup berbahaya. Namun sampai laga memasuki menit ke-25, usaha skuad The Whites masih belum membuahkan hasil.

Tiga menit kemudian Arsenal kembali mencetak gol dan menggandakan keunggulan. Gabriel Martinelli kembali menjadi aktor pencetak gol kedua Arsenal usai mendapat umpan dari Granit Xhaka di menit ke-28.

Sepuluh menit menjelang babak pertama usai, serangan Arsenal semakin berbahaya. Memasuki menit ke-42, Arsenal kembali membuktikan kualitas mereka dengan mencetak gol ketiga. Gol ini berhasil dicetak oleh Bukayo Saka dan membuat skor berubah menjadi 0:3 dan bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua, Arsenal Pastikan Kemenangan

Memasuki babak kedua, Arsenal masih kembali berusaha memegang kendali permainan. Akan tetapi, Leeds United yang tidak ingin kalah di hadapan para pendukungnya sendiri, terus berusaha mengembangkan permainan. Para pemain Leeds kini mulai berani keluar dan memberikan ancaman untuk para pemain bertahan The Gunners.

Kesempatan emas akhirnya menghampiri kubu tuan rumah di menit ke-75 setelah wasit menghadiahkan penalti kepada mereka. Ben White melanggar salah satu pemain Leeds United di dalam kotak penalti dan mengharuskan hakim pertandingan menunjuk titik putih.

Raphinha yang ditugaskan menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil menyarangkan bola dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1:3 via bursa inter303. Mikel Arteta yang khawatir dengan situasi permainan kemudian melakukan perubahan dengan memasukkan Emile Smith Rowe di menit ke-78 untuk menggantikan Bukayo Saka.

Hadirnya Smith Rowe di babak kedua ini mengindikasikan jika Arteta butuh lebih banyak gol agar timnya menang di laga ini. Keputusan ini ternyata sangat tepat. Menit ke-84, umpan cantik dari Martin Odegaard berhasil dimaksimalkan oleh Smith Rowe untuk menjadi gol keempat Arsenal di laga ini.

Gol dari Smith Rowe ini ternyata menjadi gol pamungkas yang mampu tercipta di laga dini hari tadi. Leeds United yang tidak mampu berbuat banyak akhirnya harus menelan kekalahan di kandang mereka.

Situasi Klasemen Terbaru

Hasil buruk yang dialami pasukan Marcelo Bielsa di laga kandang ini menyebabkan mereka kehilangan tiga poin penting. Akhirnya kekalahan ini membawa Leeds United kembali turun satu peringkat dan saat ini menghuni posisi ke-16 dengan koleksi 16 poin. Tim ini semakin dekat dengan zona merah degradasi dan hanya berjarak lima poin.

Di sisi lain, Arsenal yang kembali mencatatkan kemenangan pulang dengan membawa tiga poin penuh. Tim asuhan Mikel Arteta ini kemudian masuk ke peringkat empat dengan koleksi 32 poin. Posisi klasemen ini sekaligus mematahkan keraguan yang sempat melanda Arsenal di awal musim. Beberapa pihak sempat mengatakan kalau Arsenal hanya bisa finis di luar sepuluh besar klasemen musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here