Pesta 4 Gol, Inter Milan Sukses Rebut Puncak Klasemen

0
54

Debatbola.com – Inter Milan baru saja pesta empat gol di kandang sendiri dengan menumbangkan Cagliari pada giornata ke-17 lanjutan Liga Italia musim 2021/2022, Senin (13/12) dini hari tadi WIB di Stadion Giuseppe Meazza.

Babak Pertama, Inter Hanya Cetak Satu Gol

Sejak menit awal babak pertama dimulai, Cagliari sudah nampak menjadi mangsa empuk Inter milan yang tampil percaya diri di kandang sendiri. Pelatih Cagliari, Walter Mazzarri sebenarnya sudah datang dengan persiapan yang matang.

Akan tetapi tuan rumah memang memiliki kualitas bermain dan juga materi pemain yang jauh diatas mereka. Alhasil lini bertahan skuad Isolani dipaksa bekerja lebih keras untuk membendung Lautaro Martinez dan kolega.

Inter Milan yang langsung mendominasi permainan mampu menghasilkan banyak peluang di babak pertama. Memasuki menit ke-29, Inter Milan berhasil lebih dulu mendapatkan gol pertamanya melalui tendangan Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina ini sukses menjebol gawang Alessio Cragno berkat umpan matang dari Hakan Calhanoglu.

Sejak gol pertama tercipta, para pemain skuad La Beneamata kian rajin memberikan teror ke gawang Cagliari. Akan tetapi sampai waktu babak pertama habis, Inter Milan gagal menggandakan keunggulan dan skor 1:0 tidak bergeming sedikitpun.

Babak Kedua, Cagliari Semakin Terpuruk

Keluar dari ruang ganti untuk memainkan babak kedua, Inter Milan sudah nampak semakin percaya diri. Mereka kembali memegang kendali permainan dan tidak memberikan kesempatan sedikitpun untuk Cagliari mengembangkan permainan mereka. Alhasil tim tamu lebih banyak hanya bermain setengah lapangan.

Pada menit ke-50 Inter Milan berhasil menggandakan kedudukannya setelah Alexis Sanchez berhasil mencetak gol kedua melalui umpan dari Nicolo Barella. Gol kedua ini semakin membuat pasukan Simone Inzaghi kesetanan dan sulit dibendung.

Memasuki menit ke-66, Inter Milan mampu menancapkan taringnya semakin dalam usai Hakan Calhanoglu mencetak gol dan merubah skor menjadi 3:0. Pemain asal Turki ini berhasil mencetak gol untuk timnya berkat assist cantik dari Alexis Sanchez.

Tertinggal tiga gol sekaligus nampaknya membuat mental tim tamu kian runtuh. Bahkan lini bertahan Cagliari juga mulai kehilangan kekompakan. Hal ini terbukti ketika menit ke-68 Inter Milan kembali mencetak gol dan membuat skor berubah menjadi 4:0. Aktor dibalik gol keempat Inter Milan ini adalah Lautaro Martinez yang mendapatkan umpan dari Nicolo Barella.

Setelah kebobolan empat kali, Cagliari nyaris tidak mampu menyusun serangan untuk memperkecil ketertinggalan. Akhirnya mereka hanya mampu merapatkan barisan bertahan agar tidak kebobolan lebih banyak.

Skema defensif yang dipasang tim tamu nampak mulai berhasil karena Inter Milan juga mulai kewalahan untuk kembali mendekat ke gawang. Situasi ini berlangsung hingga laga berakhir dan Inter Milan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4:0 via bursa inter303.

Situasi Klasemen Terbaru

Kemenangan di laga dini hari tadi menjadi kemenangan penting untuk Simone Inzaghi dan pasukannya. Sebab mereka mampu melejit ke puncak klasemen menggeser sang rival, AC Milan.

Saat ini skuad La Beneamata di puncak klasemen memiliki koleksi 40 poin dan hanya unggul selisih satu angka dari AC Milan di peringkat kedua. Di sisi lain, Cagliari yang pulang dengan tangan hampa masih tertahan di zona degradasi. Tim ini masih menjadi penghuni peringkat ke-19 dengan koleksi 10 poin.

Susunan Pemain Inter Milan VS Cagliari

Inter Milan (3-5-2) : Samir Handanovic (GK), Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Denzel Dumfries, Alessandro Bastoni, Ivan perisic, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Alexis Sanchez, Lautaro Martinez.

Cagliari (3-5-2) : Alessio Cagno (GK), Martin Caceres, Diego Godin, Dalbert Henrique, Raoul Bellanova, Andrea Carboni, Alberto Grassi, Razvan Marin, Alessandro Deiola, Joao Pedro, Balde.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here