Pertandingan Ke-17 Liga Spanyol: Prediksi Alaves vs Getafe 11 Desember 2021

0
176

Debatbola.com – Alaves akan bertemu dengan Getafe pada laga pekan ke-17 lanjutan dari kompetisi Liga Spanyol musim 2021/2022. Bertempat di Estadio de Mendizorroza, laga akan dilangsungkan pada hari Sabtu (11/12) mulai besok malam pukul 22:15 WIB.

Alaves Jauhi Zona Degradasi

Melalui laga kandang kali ini, Javi Calleja akan kembali memfokuskan pikirannya untuk membawa timnya kembali tampil apik di kompetisi Liga Spanyol. Sebab dari laga terbaru musim ini, Alaves sempat menelan kekalahan tipis melawan Granada.

Padahal satu laga sebelumnya tim ini sempat menang 0:3 dari Unami di ajang Copa Del Rey. Tetapi kemenangan tersebut ternyata belum mampu menjadikan tim ini percaya diri dan menemukan konsistensinya kembali.

Kekalahan kontra Granada kemarin menjadi kekalahan kedua beruntun yang dialami Alaves. Hasil buruk ini juga membawa mereka berada di ujung zona degradasi. Dari pekan terbaru Alaves menempati peringkat ke-17 dengan koleksi 14 poin.

Itu artinya, jika tren kekalahan kembali berlanjut, Alaves berpeluang masuk zona degradasi yang saat ini hanya terpaut selisih dua poin saja di satu peringkat bawahnya. Demi mencegah hal buruk itu terjadi, Alaves harus bisa memetik kemenangan di laga akhir pekan mendatang.

Sumber Foto: Football Espana

Getafe Lanjutkan Tren Positif

Perlahan tapi pasti, Getafe nampak mulai menemukan performa terbaiknya. Tim asuhan Quique Sanchez Flores berhasil melalui empat laga beruntun tanpa kekalahan dari dua kompetisi berbeda. Salah satu laga berakhir dengan kemenangan berasal dari kompetisi Copa Del Rey. Sedangkan untuk tiga laga lainnya berasal dari kompetisi Liga Spanyol musim ini.

Akan tetapi hasil positif yang mampu diukir dari tiga laga terbaru ini masih belum cukup untuk membawa Getafe keluar dari zona degradasi. Dari pekan terbaru skuad El Geta masih belum bisa beranjak dari peringkat ke-19 karena hanya memiliki koleksi 11 poin.

Untuk bisa menempati posisi aman, tim ini harus bisa mengumpulkan tiga poin lagi agar bisa keluar dari ancaman turun kasta. Jika di laga akhir pekan ini Getafe mampu kembali tampil konsisten, mereka berpeluang besar untuk naik peringkat.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : Alaves vs Getafe

Melihat perjalanan Alaves dari lima laga terbaru di semua kompetisi musim ini, tim ini tercatat sudah dua kali menelan kekalahan dari lawan. Kemudian satu laga lainnya juga hanya berujung dengan skor imbang.

Beruntung untuk dua laga tersisa berhasil diakhiri dengan kemenangan manis. Setelah melalui kelima laga ini skuad El Glorioso berhasil mengantongi sembilan gol dan juga mengalami kebobolan dari lawan sebanyak tujuh kali.

Sumber Foto: Alaves – El Correo

Di sisi lain, Getafe datang menyambut laga kali ini dengan membawa rekor bertanding yang lebih baik daripada tua rumah dalam lima laga terbaru musim ini. Dari semua kompetisi skuad El Geta hanya mengalami satu kali kekalahan.

Sedangkan dua laga lainnya berhasil diakhiri dengan kemenangan manis. Sayangnya dari dua laga tersisa tim ini hanya bisa bermain imbang. Setelah melewati kelima laga ini, bursa slot online terbaru mencatat Getafe mampu menghasilkan sembilan gol dan hanya mengalami kebobolan dari lawan sebanyak dua kali.

Prediksi Skor Bola Alaves vs Getafe

Melihat enam pertemuan sebelumnya antara Alaves kontra Getafe, kekuatan kedua tim ini nampak seimbang. Sebab dari rekor pertemuan tersebut lima laga diantaranya hanya berujung dengan skor imbang. Sedangkan satu laga lainnya berhasil dimenangkan oleh Getafe.

Dengan melihat tren pertemuan di atas, laga kali ini berpeluang kembali berakhir imbang. Namun Getafe tampak lebih meyakinkan bisa memenangi laga ini dengan bermodalkan lini bertahan yang solid. Tim ini baru kebobolan dua kali dari lima laga terbaru. Dengan demikian duel antara Alaves kontra Getafe diprediksi akan berujung dengan skor 0 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here