Pertandingan Antara Persib Dan PSS Sleman Di Piala Presiden Dimajukan

0
39

Debatbola.com – Senin kemarin, PSS Sleman dipastikan lolos ke putaran final menyusul PSIS Semarang setelah mengalahkan Dewa United. Berdasarkan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara, PSS Sleman akan berhadapan dengan Persib Bandung. Pertandingan keduanya akan menjadi laga pembuka di babak 8 besar nanti.

Kabar buruk bagi PSS Sleman, jadwal pertandingan keduanya mengalami perubahan dan kemungkinan akan dimajukan. Situasi tersebut tentu tidak menguntungkan PSS Sleman yang baru saja bisa istirahat. Batu sandungan besar dipastikan akan menghadang PSS Sleman di kompetisi kali ini.

Jadwal Dimajukan

Pihak penyelenggara Piala Presiden 2022 kali ini menjadwalkan pertandingan antara PSS Sleman dengan Persib Bandung sebagai laga pembuka di putaran final. Keduanya dipastikan akan berhadapan setelah PSS Sleman resmi lolos sebagai runner up grup A. Laga keduanya dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat.

Semula, pertandingan keduanya dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 02 Juli 2022 tepatnya Sabtu nanti. Namun baru-baru ini beredar kabar jika pertemuan keduanya akan dimajukan ke tanggal 1 Juli 2022. Sedangkan untuk waktu pertandingan tetap akan dimulai pada pukul 20.30 nanti.

Kepastian perubahan jadwal tersebut juga sudah dibenarkan oleh media official Persib yang kini dijabat Jatnika Sadili. Menurut Jatnika, perubahan jadwal tersebut merupakan perintah langsung dari Organizing Committee Piala Presiden. Sebagai LOC, Jatnika dan timnya hanya bertugas menjalankan perintah tersebut.

Akhmad Hadian Lukita selaku Dirut PT. LIB juga ikut membenarkan adanya perubahan jadwal tersebut. Berdasarkan keterangan yang diberikan, perubahan jadwal tersebut dikarenakan bersamaan dengan jadwal Piala AFF U-19. Seperti yang diketahui, Timnas U-29 akan bertanding melawan Vietnam di hari yang sama.

Demi menyesuaikan jadwal, akhirnya PT. LIB memajukan pertandingan antara Persib dengan PSS Sleman satu hari sebelumnya. Dengan begitu Persib dan PSS Sleman akan bertanding di hari Jumat. Mengenai lokasi dan waktu, Lukita memastikan tidak akan ada perubahan.

Batu Sandungan Untuk PSS Sleman

Perubahan jadwal pertandingan perdana tersebut tentu akan sangat merugikan untuk PSS Sleman. Bagaimana tidak, PSS Sleman baru saja menyelesaikan pertandingan terakhirnya di fase grup pada Senin malam. Dengan majunya jadwal, waktu persiapan klub tersebut untuk menghadapi Persib semakin sedikit.

Hal tersebut tentu berbeda dengan Persib yang memiliki waktu persiapan lebih lama untuk babak 8 besar kali ini. Persib telah menyelesaikan pertandingan terakhirnya pada tanggal 21 Juni lalu dengan mengalahkan Bhayangkara FC. Bahkan Persib sempat memberikan libur untuk para pemainnya demi memulihkan tenaga.

Belum lagi Persib juga mendapatkan hal istimewa yaitu sebagai tuan rumah pada pertandingan nanti. Hal tersebut diperoleh karena Persib lolos dengan status juara grup C setelah mengumpulkan total 7 poin. Kondisi tersebut tentu akan menjadi batu sandungan yang sangat besar untuk langkah PSS Sleman.

Namun, PSS Sleman bisa sedikit bernapas lega karena pertandingan nanti tidak akan dihadiri oleh penonton. Dengan begitu tekanan yang diterima PSS Sleman dari tuan rumah akan sedikit berkurang. Terlebih Persib juga kehilangan beberapa pemainnya dikarenakan cedera selama babak penyisihan grup kemarin.

Pertemuan Pertama di Piala Presiden

Dibandingkan klub lainnya, Persib dan PSS Sleman belum pernah bertemu di turnamen Piala Presiden edisi sebelumnya. Pertandingan ini adalah pertemuan perdana bagi PSS Sleman dan Persib Bandung di kompetisi itu. Baik Persib dan PSS akan adu ketajaman striker masing-masing.

Berdasarkan catatan pertemuan keduanya, Persib unggul telak atas PSS Sleman dengan catatan panjang kemenangan Maung Bandung. Pada Liga 1 kemarin, PSS Sleman juga belum bisa menaklukkan Persib bahkan hanya untuk hasil imbang. Situasi tersebut tentu akan membuat PSS Sleman bekerja keras di pertandingan nanti.

Meskipun Persib lebih diunggulkan, Robert Rene Albert tidak akan menganggap remeh PSS Sleman di pertandingan nanti. Bahkan pelatih tersebut melemparkan pujian dan mengatakan jika PSS Sleman berhak lolos ke babak 8 besar. Robert Rene Albert juga mengakui jika PSS Sleman sudah banyak berubah dan akan menjadikan pertandingan nanti semakin menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here