Pertama Kali Sepanjang Sejarah, Laga Perdana Euro Dibuka Dengan Gol Bunuh Diri

0
213
Pertama Kali Sepanjang Sejarah, Laga Perdana Euro Dibuka Dengan Gol Bunuh Diri

Debatbola.com – Pagelaran kompetisi tertinggi di Eropa yakni Euro akhirnya sudah memulai babak barunya. Pasalnya Euro 2020 secara resmi sudah dibuka dan disambut hangat oleh berbagai kalangan terutama para penikmat sepakbola. Pada ajang Euro 2020 ini, semua tentunya sudah mengetahui bahwa ajang ini akan dibuka dengan pertandingan dan duel yang sangat panas.

Partai panas sekaligus partai pembuka Euro mempertemukan Italia vs Turki yang saat ini sedang dalam performa puncak masing-masing. Sehingga banyak yang berpendapat bahwa sangat cocok apabila laga bergengsi ini menjadi partai pembuka sekaligus menjadi bahan gebrakan.

Akhirnya seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan dan penjuru dunia bisa kembali menikmati perhelatan sepakbola elite ini. Pasalnya semua tentunya sudah mengetahui bahwa ajang Euro 2020 ini mengalami kemunduran jadwal kurang lebih selama satu tahun. 

Sehingga saat ajang ini kembali digelar, seolah-olah seluruh masyarakat sepakbola haus akan kompetisi elite dan menyambut bahagia Euro 2020 ini. Berbicara mengenai laga pembuka, Timnas Italia akhirnya berhasil menunjukkan kedigdayaannya sebagai raksasa Eropa setelah berhasil menggulung lawannya yakni Turki.

Italia Berhasil Libas Turki Dengan Skor Telak

Pasukan Gli Azzurri akhirnya menjalani partai perdananya dalam grup A Euro 2020 melawan Turki. Pertandingan ini menjadi pusat perhatian banyak publik dikarenakan laga ini merupakan laga pertama sekaligus menjadi pembuka dalam perhelatan Euro. Sehingga berbagai kalangan dan awak media ternama nampak banyak sekali yang menyoroti partai ini. 

Kejadian-kejadian yang unik dan luar biasa akan menjadi bahan ulasan yang menarik oleh media. Namun terlepas dari itu semua, partai elite ini berlangsung dengan sangat seru dan berjalan dengan tensi tinggi. Sehingga intensitas serangan dari kedua negara ini cukup cepat dan bergantian.

Anak asuh Roberto Mancini ini berhasil menunjukkan penampilan yang luar biasa karena terlihat sangat kompak di semua lininya. Namun babak pertama pertandingan masih nampak sedikit monoton karena kedua pasukan terkesan lebih bermain aman tak berani ambil resiko. 

Akhirnya babak pertama skor masih sama kuat tanpa gol dan masuk selanjutnya, kedua tim nampak merubah strateginya. Terutama pada Timnas Italia, pasukan Gli Azzurri ini langsung tampil lebih menekan dan meningkatkan intensitas permainan. Sehingga para pemain Turki merasa tertekan dan mengharuskan banyak pemainnya turun ke belakang.

Sedangkan pasukan Gli Azzurri terus menekan tanpa henti baik dari tengah maupun dari sisi sayap cepatnya. Sehingga pasukan Italia yang dibesut oleh Roberto Mancini ini bisa lebih leluasa menjelajahi jantung pertahanan Turki terutama di babak kedua. 

Hasilnya anak asuh Roberto Mancini ini berhasil melibas habis lawannya yakni Turki dengan skor yang sangat telak 3-0. Pertandingan tersebut sekaligus mempertegas bahwa Italia pantas menyandang status sebagai tim kuat atau raksasa Eropa saat ini.

Pertama Kali Sepanjang Sejarah, Ajang Euro Dibuka Dengan Gol Bunuh Diri

Terlepas dari segala dinamika yang terjadi pada pertandingan tersebut, ada satu hal yang sangat menarik untuk dibahas pada pertandingan Italia vs Turki. Pasalnya pada partai tersebut, Merih Demiral yang merupakan tembok kokoh milik Turki melakukan kesalahan dengan melakukan gol bunuh dirinya ke gawang sendiri. 

Hal tersebut seakan membuat timnya langsung drop dan jauh mental pada laga tersebut. Sehingga Italia nampak bisa leluasa menguasai pertandingan pasca gol bunuh diri yang dicetak oleh seorang Merih Demiral. 

Gol bunuh diri tersebut tercatat sebagai sejarah baru dalam peradaban sepakbola dunia terutama pada Euro. Pasalnya, baru pertama kali ini laga pertama Euro dibuka dengan sebuah gol bunuh diri. Perlu diketahui juga bahwa gol bunuh diri Demiral merupakan gol bunuh diri yang ke-10 dalam peradaban Euro sepanjang sejarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here